PWJ Beri Santunan kepada Anak Yatim di Jakarta Selatan

PWJ Beri Santunan kepada Anak Yatim di Jakarta Selatan
Anggota Poros Wartawan Jakarta (PWJ) berfoto bersama anak yatim setelah memberikan santunan kepada sekitar 70 anak yatim di Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu, 25 Mei 2019. ( Foto: Istimewa )
Asni Ovier / AO Sabtu, 25 Mei 2019 | 21:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Poros Wartawan Jakarta (PWJ) kembali menggelar acara buka bersama dan bakti sosial (baksos) berupa pemberian santunan kepada anak anak yatim. Organisasi para wartawan itu menyantuni tidak kurang dari 70 anak yatim yang berasal dari Kecamatan Manggarai, Jakarta Selatan.

Acara yang dipusatkan di Masjid Jami' Attaufiq, Jakarta Setalan, Sabtu (25/5), itu juga menghadirkan penceramah ustaz Chodirin yang juga tokoh masyarakat setempat. Dalam ceramahnya, ustaz Chodirin mengapresiasi sikap PWJ yang masih peduli terhadap anak yatim di lingkungannya.

"Di tengah kesibukan kerjanya, para wartawan ini masih juga mau menyempatkan waktu dan berbagi dengan warga kami," kata Chodirin. Dikatakan pula, dengan bantuan itu, anak-anak yatim piatu akan berbahagia karena merasa dibantu.

"Mereka tidak lagi mempunyai orang tua. Dengan sumbangan ini, semoga mereka terhibur," kata ustaz Chodirin.

Ketua PWJ Wibowo Santoso mengatakan, acara buka bersama dan santunan anak yatim adalah kegiatan untuk menyambung silaturahmi antara pengurus dan anggota PWJ. "Kegiatan ini rutin kami lakukan. Selain untuk silaturahmi juga ingin berbagi kepada anak-anak yatim," kata pria yang akrab disapa Bowo itu.

Bowo berharap, anak-anak yatim yang mendapatkan santunan bisa mengisi ramadan dengan kebahagian dan penuh kedamaian. Bowo juga menekankan agar masyarakat di Indonesia mengisi bulan suci ramadan dengan kegiatan-kegiatan positif dan penuh kedamaian, terutama pada momentum pemilihan umum.

"Sekaligus, sebagai himbauan moral kami sebagai pewarta, kepada seluruh komponen bangsa agar menghormati bulan yang penuh ampunan ini," kata Bowo.



Sumber: Suara Pembaruan