Transjakarta Tegaskan Armadanya Tidak Angkut Penumpang di Atap Bus

Transjakarta Tegaskan Armadanya Tidak Angkut Penumpang di Atap Bus
Dirut PT Transjakarta, Agung Wicaksono mengunjungi lokasi bus Transjakarta terbakar di Pasar Baru, Jakarta Pusat, Senin 18 Februari 2019. ( Foto: Beritasatu.com / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FMB Jumat, 7 Juni 2019 | 15:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama PT Transjakarta, Agung Wicaksono menegaskan tidak ada armada Transjakarta yang diperbolehkan mengangkut penumpang di atas atap bus.

“Seluruh penumpang Transjakarta harus berada di dalam bus, baik itu dalam keadaan duduk maupun berdiri. Dilarang naik atau duduk di atas bus," kata Agung Wicaksono, Jumat (7/6/2019).

Aturan tersebut harus dipatuhi oleh semua pemangku kepentingan. Termasuk operator bus yang menjadi mitra Transjakarta. Setiap pelanggaran akan dikenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku.

“Bagi pramudi dan operator yang melanggar, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Agung Wicaksono.

Agung juga memastikan bahwa bus Transjakarta menolak mengangkut anak-anak di atap bus. Aspek keselamatan menjadi prioritas perusahaan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, selain kenyamanan dan keterjangkauan.

Sebelumnya beredar informasi maupun video yang beredar bahwa adanya anak-anak terjepit di terowongan karena duduk di atas bus. Setelah diselidiki dan diinvestigasi dipastikan insiden itu bukan terjadi pada bus Transjakarta.



Sumber: BeritaSatu.com