Eka Supria Atmaja Dilantik Jadi Bupati Bekasi Definitif

Eka Supria Atmaja Dilantik Jadi Bupati Bekasi Definitif
Eka Supria Atmaja dilantik menjadi Bupati Bekasi definitif oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Rabu (12/6/2019). ( Foto: Ist )
Mikael Niman / FMB Rabu, 12 Juni 2019 | 14:27 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik Bupati Bekasi di sisa masa jabatan 2017-2022, di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/6/2019).

Eka Supria Atmaja yang sebelumnya menjabat Wakil Bupati Bekasi ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) selama sekitar enam bulan, usai Bupati Neneng Hasanah Yasin terjaring operasi tangkap tangkap oleh penyidik KPK.

Ridwan Kamil berharap kepada Eka agar menjadi pemimpin yang amanah dan selalu melayani warga Kabupaten Bekasi.

"Semoga selalu amanah, fokus mencintai melayani rakyat Kabupaten Bekasi‎ dan selalu profesional dalam membangun masa depan," ujar Ridwan Kamil dalam media sosialnya, Rabu (12/6/2019).

Hingga saat ini, posisi Wakil Bupati Bekasi masih kosong menunggu penetapan dan mekanisme yang dilakukan oleh DPRD Kabupaten Bekasi. ‎Meski begitu, Gubernur Jabar yang akrab disapa Emil ini meminta agar Bupati Eka untuk memprioritaskan pembangunan di Kecamatan Babelan dan Muaragembong.

"Saya titipkan wilayah Babelan dan Muaragembong untuk jadi atensi jangka pendek," tutur Emil.

Selain itu, Emil menitip pesan kepada Eka agar mengentaskan kemiskinan dan pengangguran ‎untuk menjadi perhatian pembangunan jangka menengah.

"Kesejahteraan rakyat melalui wajah industri 4.0 untuk jadi atensi jangka panjang," imbuhnya. 



Sumber: Suara Pembaruan