Kantongi Identitas, Polisi Buru Perampok Toko Emas di Tangerang

Kantongi Identitas, Polisi Buru Perampok Toko Emas di Tangerang
Ilustrasi perampokan ( Foto: Istimewa )
Bayu Marhaenjati / FMB Minggu, 16 Juni 2019 | 13:36 WIB

Tangerang, Beritasatu.com - Polisi telah mengantongi identitas bandit bersenjata api yang merampok 6 kilogram emas senilai kurang lebih Rp 1,6 miliar, di Toko Emas Permata, Jalan Raya Serang, Desa Talagasari, Balaraja, Kabupaten Tangerang. Tim saat ini sedang melakukan pengejaran.

"Identitas para pelaku sudah kami kantongi," ujar Kapolresta Tangerang Komisaris Besar Polisi Sabilul Alif, Minggu (16/6/2019).

Dikatakan Sabilul, pihaknya membentuk tiga tim khusus untuk melakukan pengejaran terhadap kelompok pelaku.

"Saat ini kami sedang melakukan pengejaran. Kami sudah membentuk tiga tim khusus untuk melakukan pengejaran ke berbagai daerah. Tim satu yang saya pimpin langsung sedang melakukan pengejaran ke daerah, yang demi kepentingan penyelidikan belum dapat kami sampaikan nama daerahnya. Yang pasti peristiwa ini menjadi atensi kami, karena kasus ini sangat meresahkan dan viral di berbagai platform media," ungkap Sabilul.

Sabilul menyampaikan, selain mengejar pelaku, tim penyidik juga sedang mendalami jaringannya.

"Selain mendalami barang bukti dan keterangan saksi, kami juga melakukan penelusuran jejaring para pelaku," kata Sabilul.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan rekaman kamera pengawas atau CCTV, terlihat dua orang pria bermasker, mengenakan topi, satu membawa samurai dan satunya pistol, tiba-tiba datang ke toko emas mengancam penjual.

Salah satu pelaku yang membawa pistol melompat ke dalam toko dan menggasak sekitar 6 kilogram perhiasan emas di dalam etalase. Selanjutnya, mereka pergi menggunakan mobil.



Sumber: BeritaSatu.com