Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK

Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Gedung MK
Personel gabungan yang terdiri dari TNI dan kepolisian berperalatan lengkap sudah mulai menggelar persiapan pengamanan tepat di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Jumat (14/6/2019). ( Foto: Suara Pembaruan / Ruht Semiono )
Gardi Gazarin / WBP Selasa, 18 Juni 2019 | 09:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Polisi melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar gedung Mahkamah Kontitusi (MK) di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta menyusul sidang lanjutan gugatan sengketa Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 yang diajukan tim hukum Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Selasa (18/6/2019).

Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono mengatakan, arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat ditutup sejak pukul 07.30 WIB. Begitu halnya kawasan Patung Kuda sejak pagi telah dipasang sejumlah cone. "Penggunan jalan raya diimbau tidak melintas di Jalan Medan Merdeka Barat," kata Argo Yuwono di Jakarta, Selasa (18/6/2019).

Sebagai gambaran, Jalan Medan Merdeka Barat ditutup pada kedua arah, baik dari kawasan Istana Negara atau dari Jalan MH Thamrin. "Kendaraan dari arah Jalan MH Thamrin dan Jalan Budi Kemuliaan yang hendak melintas ke Jalan Medan Merdeka Barat diarahkan ke Jalan Medan Merdeka Selatan," kata Argo Yuwono.

Sementara guna kepentingan pengamanan, tampak kawat berduri di sekitar gedung MK. Pemasangan kawat berduri melintang hingga menutup jalur TransJakarta. Polisi melakukan penyekatan di depan Kementerian Pertahanan (Kemhan) sehingga kendaraan maupun pejalan kaki tidak bisa melintas.

Terlihat penyekatan kawat berduri dipasang dua lapis. Di sana juga disiagakan mobil watercanon.

Beberapa ruas jalan yang ditutup:
1. Jalan Medan Merdeka barat sisi timur dan barat Penempatan MCB barrier di depan Museum Gajah

2. Jalan Medan Merdeka Utara MCB barrier di depan Kemdagri dua sisi.

3. Jalan Veteran Raya samping Hotel Sriwijaya arah Harmoni ditutup.

4. Jalan Majapahit ujung TL Harmoni.

5. Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang.

6. Jalan Veteran 3 Bina Graha.



Sumber: Suara Pembaruan