BPJS Kesehatan Targetkan 257 Juta Peserta Tahun Ini

BPJS Kesehatan Targetkan 257 Juta Peserta Tahun Ini
Ilustrasi pasien di rumah sakit. ( Foto: Antara )
Carlos Roy Fajarta / JEM Selasa, 18 Juni 2019 | 15:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan akan semakin meningkatkan pelayanan pascahari raya Idulfitri dengan memberikan pelayanan optimal kepada peserta.

Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah Jabodetabek, Ni Made Ayu Sri Ratna Sudewi menyebutkan, dari total 265,2 juta masyarakat Indonesia (data Dukcapil Kemdagri sampai semester II tahun 2018) sebanyak 83% atau 222.002.996 jiwa sudah menjadi peserta per 1 Juni 2019.

"BPJS Kesehatan semakin meningkatkan pelayanan kepada pasien dengan mengcover berbagai jenis penyakit baik serta tahun ini kita harapkan jumlah peserta meningkat menjadi 257,5 juta jiwa," ujar Ratna Sudewi, Selasa (18/6/2019), kepada awak media di Jakarta.

Dikatakan, kepesertaan BPJS Kesehatan sangat penting dimiliki oleh masyarakat karena saat mereka sudah terdaftar dan menjadi peserta aktif BPJS Kesehatan maka mereka terlindungi dan terjamin pelayanan kesehatannya di rumah sakit.

"Tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya BPJS Kesehatan perlu terus ditingkatkan sangat penting karena resiko penyakit semakin tinggi saat ini. JKN-KIS dihadirkan pemerintah untuk membantu masyarakat agar bisa mendapatkan layanan sebagai kebutuhan dasar masyarakat," tambah Ratna.

 

 



Sumber: Suara Pembaruan