Acara HUT ke-492 Jakarta Dipusatkan di Bundaran HI dan Pulau Seribu

Acara HUT ke-492 Jakarta Dipusatkan di Bundaran HI dan Pulau Seribu
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam Halal Bihalal bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov DKI Jakarta, di gedung Balai Kota, Jakarta, Senin 10 Juni 2019. ( Foto: SP/Joanito De Saojoao. )
Lenny Tristia Tambun / FMB Kamis, 20 Juni 2019 | 14:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangan tertulisnya, mengatakan malam puncak perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta, yang mengangkat tema "Wajah Baru Jakarta" digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019.

“Acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive,” kata Anies Baswedan, Kamis (20/6/2019).

Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.

Seiring dengan itu, lanjut Anies Baswedan, masyarakat di Kepulauan Seribu juga dapat merasakan euforia HUT ke-492 Kota Jakarta. Pemprov DKI Jakarta juga menggelar sebuah festival musik bertajuk Seribu Islands ‘Indie Festival’ di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu, pada 22 Juni 2019. Acara dimulai pada pukul 15.30 – 24.00 WIB. Festival ini menghadirkan sejumlah musisi indie ternama, seperti Pusakata, Danilla, Sisitipsi, dan Alviandra Project. Selain festival musik indie, pengunjung juga dapat menikmati aneka makanan dari bazaar UKM Pulau Tidung.



Sumber: BeritaSatu.com