Rayakan HUT DKI, Arus Sarinah hingga Dukuh Atas Ditutup

Rayakan HUT DKI, Arus Sarinah hingga Dukuh Atas Ditutup
Ilustrasi rekayasa lalu lintas. ( Foto: Beritasatu Photo )
Lenny Tristia Tambun / JAS Kamis, 20 Juni 2019 | 14:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Malam puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta akan dipusatkan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia pada 22 Juni 2019.

Untuk menjaga kelancaran acara tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI akan menutup arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin, tepatnya dari gedung Sarinah hingga ke Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah membenarkan hal itu. Bahwa arus lalu lintas dari Sarinah hingga Bundaran HI akan ditutup pada Sabtu (22/6/2019) mulai pukul 15.00 hingga 24.00 WIB.

Terkait penutupan jalan tersebut, Saefullah telah mengeluarkan surat pemberitahuan kepada seluruh pengelola gedung perkantoran dan hotel di sepanjang Jalan MH Thamrin hingga Bundaran HI.

“Sehubungan dengan penutupan arus lalu lintas tersebut, dimohon dimaklumi apabila kegiatan tersebut mengganggu operasional perusahaan saudara,” kata Saefullah dalam surat edaran tersebut.

Masih dalam suratnya, Saefullah pun meminta pengelola gedung perkantoran dan hotel untuk menyampaikan informasi ini kepada seluruh karyawan dan pengunjung.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam keterangan tertulisnya, mengatakan malam puncak perayaan HUT ke-492 Kota Jakarta, yang mengangkat Wajah Baru Jakarta digelar di Bundaran HI, pada 22 Juni 2019.

“Acara ini memadukan unsur tradisional dan teknologi, dengan menampilkan tari tradisional, lagu dan kostum tradisional secara kolosal, serta pertunjukan video mapping, water screen, dan immersive,” kata Anies Baswedan, Kamis (20/6/2019).

Acara akan dibagi menjadi tiga babak, mulai dari Jakarta Tempo Doeloe, Jakarta Membangun, hingga Wajah Baru Jakarta. Acara akan dimeriahkan oleh penampilan Pasha, Kotak, Siti Badriah, dan Wali.



Sumber: BeritaSatu.com