Kebakaran di Cimanggu Bogor, Satu Orang Luka

Kebakaran di Cimanggu Bogor, Satu Orang Luka
Petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menyulut satu ruangan rumah di Perumahan Cimanggu City, Tanah Sareal, Selasa, 25 Juni 2019. ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Selasa, 25 Juni 2019 | 14:01 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Diduga akibat hubungan arus pendek listrik atau korsleting sebuah rumah Perumahan Bukit Cimanggu City, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor terbakar. Akibat peristiwa itu seorang penghuni Joachim Maier (91) mengalami luka.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00, Selasa (25/6/2019). Berdasarkan keterangan warga sekitar, api pertama kali muncul dari belakang rumah dan menghanguskan barang-barang perabotan di dapur. Selain itu api juga menghanguskan kamar pembantu.

Sekitar 20 menit kemudian, lima unit kendaraan pemadam kebakaran tiba dan melakukan antisipasi api menjalar ke ruang tengah dan depan rumah.

Petugas pemadam kebakaran Yasmin Aswinata menuturkan, dugaan sementara asal api akibat korsleting listrik yang ada di plafon dapur rumah. Kemudian api jatuh ke bawah dan menjalar ke ruangan dapur.

“Tidak ada korban dalam peristiwa itu, hanya yang jelas beberapa barang-barang elektronik dan barang-barang yang berada di dapur seperti kulkas, meja dan kursi hangus terbakar,” paparnya di lokasi kejadian.

Satu orang dilaporkan luka yakni penghuni rumah Joachim Mailer yang kebangsaan Prancis. Ia mengalami luka sobek di bagian belakang kepala tertimpa sesuatu dan saat ini berada di rumah sakit untuk mendapat perawatan medis.



Sumber: BeritaSatu.com