Ultah Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Berdoa Ibunya Sehat Terus

Ultah Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan Berdoa Ibunya Sehat Terus
Tersangka penyebaran berita bohong atau hoaks Ratna Sarumpaet (kiri) didampingi anaknya Atiqah Hasiholan (kanan) berada di mobil tahanan untuk menuju Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan dari Polda Metro Jaya, Jakarta, 31 Januari 2019. ( Foto: Antara / Rivan Awal Lingga )
Bayu Marhaenjati / CAH Selasa, 16 Juli 2019 | 19:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Ratna Sarumpaet terpaksa merayakan hari ulang tahun ke-70 di balik terali besi karena sedang menjalani masa hukuman 2 tahun penjara akibat kasus penyebaran berita bohong atau hoaks.

Keluarga dan saudara, menyambangi aktivis senior itu ke Rutan Polda Metro Jaya, sore tadi Tumpeng dan kue ulang tahun dibawa anak-anaknya, berikut iringan doa agar Ratna tetap sehat dalam menjalani hukuman.

"Ya bahagia, sehat terus," ujar anak perempuan Ratna, Atiqah Hasiholan, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (16/7/2019).

Atiqah menyampaikan, keluarga dan kerabat memang sengaja datang ke Rutan Polda Metro untuk menjenguk dan merayakan ultah Ratna.

"Ini tumpengan biasa. Iya bawa tumpeng. Semua dari keluarga datang," ungkap Atiqah.

Menurut Atiqah, tidak ada permintaan khusus dari ibunya untuk merayakan ultah. "Nggak lah. Kan ini biasa untuk ramai-ramai saja, buat yang di dalam dan penjaga tahanan saja," katanya.

Menyoal Ratna memilih tidak banding atas vonis hukuman 2 tahun penjara, Atiqah menuturkan, ibunya dan keluarga sudah capai sehingga menerima saja putusan itu.

"Sebenarnya karena sudah capai dan usia juga. Pertimbanganya dengan dua tahun dan remisi-remisi nggak berapa lama lagi keluar. Ibu juga usianya kan. Dia sih bilang sudah capai aja, gue pengen fokus menyelesaikan buku di sisa-sisa terakhir ini, di beberapa bulan terakhir," jelasnya.

Atiqah menuturkan, secara garis besar Ratna sudah menyelesaikan buku autobiografinya, tinggal penyempurnaan saja.

"Bukunya (tentang) dari dia kecil sampai sekarang. Sudah siap, tinggal sempurnakan saja," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com