Agenda Tambahan, Alasan Anies Batal Pulang Hari ini

Agenda Tambahan, Alasan Anies Batal Pulang Hari ini
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. ( Foto: Beritasatu.com/Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Kamis, 18 Juli 2019 | 16:40 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dijadwalkan sudah masuk kerja hari ini, Kamis (18/7/2019). Namun, karena ada agenda tambahan di Amerika Serikat (AS), kepulangan Anies Baswedan dibatalkan.

Rencananya, Anies akan tiba di tanah air besok, Jumat (19/7/2019), dan langsung berkantor di Balai Kota DKI.

Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi membenarkan Anies akan tiba di Jakarta pada besok pagi.

"Sekarang sudah di pesawat. Insyaallah besok (tiba), langsung (kerja) karena tibanya pagi, pukul 07.00 WIB,” kata Mawardi di Balai Kota DKI (Kamis 18/7/2019)

Diterangkannya, Anies batal pulang pada hari ini karena ada agenda tambahan di AS. Akibatnya, Pemprov DKI menjadwalkan ulang penerbangan Anies dan rombongan.

"Kan ada agenda tambahan. Dan kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri Dalam Negeri, untuk Pak Anies besok tiba. Suratnya baru kita kirim tadi pagi. Karena kan baru terinformasi kemarin bahwa ada agenda tambahan,” ujar Mawardi.

Mawardi sendiri tidak ingat agenda tambahan apa yang menahan Anies pulang sesuai jadwal. "Aduh saya lupa. Iya, kayaknya terakhir di Washington. Saya lupa. Karena hari terakhir saja menginformasikan ada agenda tambahan. Saya lupa agendanya,” tutur Mawardi.

Tapi yang pasti, lanjutnya, saat ini Anies sudah berada diatas pesawat untuk pulang ke Jakarta. Lama perjalanan bisa mencapai 20 jam.

"Sudah di pesawat. Lama perjalanan sekitar 20 jam ya. Transit ya agak lama, di Doha. Karena pakai Qatar Airways. Tidak ada penerbangan yang langsung, jadi harus menunggu pada hari berikutnya. Karena tidak banyak penerbangan yang langsung direct ke Jakarta. Jadi penerbangannya di-reschedule,” terang Mawardi.



Sumber: BeritaSatu.com