Kronologi Penangkapan Nunung dan Suami

Kronologi Penangkapan Nunung dan Suami
Nunung
Bayu Marhaenjati / JAS Jumat, 19 Juli 2019 | 22:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menangkap komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran, terkait kasus narkotika jenis sabu-sabu. Polisi juga menangkap penjual atau pemasok barang haram itu bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, kronologi pengungkapan kasus ini bermula dari informasi masyarakat kalau di rumah Nunung sering terjadi penyalahgunaan dan transaksi narkotika.

Kemudian, penyidik melakukan penyelidikan dan akhirnya berhasil menangkap tersangka Hadi, di Jalan Tebet Timur III, Jakarta Selatan, siang tadi.

"Hasil interogasi, tersangka H baru menyerahkan narkoba pesanan tersangka N, di depan rumahnya," ujar Argo, Jumat (19/7/2019).

Dikatakan Argo, penyidik kemudian melakukan pengembangan dan mengamankan Nunung serta suaminya.

"Pukul 13.15 WIB, dilakukan penggeledahan di rumah N dan ditemukan barang bukti narkotika," ungkap Argo.

Menurut Argo, barang bukti yang disita dari rumah Nunung di antaranya satu klip sabu seberat 0,63 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu botol plastik, satu sendok plastik, potongan pecahan pipet kaca, satu korek api, dan empat handphone.

"Hasil interogasi, tersangka J dan N membeli sabu dari tersangka H seharga Rp 1.300.000 per gram," katanya.

Sementara itu, tersangka Hadi mendapatkan barang haram itu dari seseorang berinisial E yang masih dalam pengejaran.

"Memperoleh sabu dari DPO (Daftar Pencarian Orang) berinisial E, dengan cara tempel, di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com