Kembangkan Kasus Narkotika Nunung, Polisi Buru Bandar

Kembangkan Kasus Narkotika Nunung, Polisi Buru Bandar
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Prabowo Argo Yuwono. ( Foto: Suara Pembaruan/Mikael Niman )
Bayu Marhaenjati / CAH Minggu, 21 Juli 2019 | 13:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, masih memburu seorang bandar berinisial E yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) terkait penangkapan komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran.

Diketahui, Nunung dan suaminya mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu dari pengedar bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu yang turut ditangkap, di Jalan Tebet Timur, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) kemarin. Hadi menjual barang haram itu kepada Nunung seharga Rp 1.300.000 per gram. Pada saat penangkapan, Nunung baru saja membeli sabu-sabu seberat 2 gram dari Hadi.

Sementara itu, Hadi mendapatkan sabu-sabu itu dari seseorang berinisial E, di daerah Cibinong, Bogor, Jawa Barat. E menjual narkotika berbentuk kristal itu kepada Hadi dengan modus tempel, sehingga tidak bertemu langsung.

"Masih dicari (DPO berinisial E)," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Minggu (21/7/2019).

Argo menyampaikan, penyidik mengembangkan kasus ini hingga ke luar kota. "Berdasarkan informasi yang bersangkutan masih DPO di daerah Bogor," ungkap Argo.

Sebelumnya, Argo menyampaikan, Nunung dan suaminya telah membeli paket sabu-sabu dari tersangka Hadi sebanyak 10 kali, dalam kurun 3 bulan belakangan.

Tiga hari lalu, Nunung dan suami membeli sabu-sabu seberat 2 gram dari tersangka Hadi. Kemudian, pada saat penangkapan keduanya juga baru saja membeli 2 gram sabu, namun barang bukti itu dibuang Nunung ke dalam toilet.

"Jadi barang bukti 0.36 gram sabu yang disita (saat menangkap Nunung dan suami) itu, merupakan sisa pakai yang dibeli tiga hari lalu sebanyak 2 gram," kata Argo.

Argo menuturkan, Nunung menggunakan narkotika jenis sabu-sabu tersebut untuk menjaga stamina.

"Mengakui memakai sabu (sejak) 5 bulan lalu untuk stamina dalam bekerja. Ketiganya sudah dicek urine dengan hasil positif," tandasnya.



Sumber: BeritaSatu.com