Truk Tersangkut Talang Air, Jalan KS Tubun Bogor Macet

Truk Tersangkut Talang Air, Jalan KS Tubun Bogor Macet
Truk tronton H 1718 AF bermuatan melebihi kapasitas tersangkut talang air di Jalan KS Tubun, Kota Bogor, Senin (22/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Vento Saudale )
Vento Saudale / JAS Senin, 22 Juli 2019 | 09:49 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Sebuah truk tronton H 1718 AF melebihi muatan tersangkut talang air di Jalan KS Tubun, Kota Bogor, Senin (22/7/2019). Akibatnya lalu lintas dari arah Kedunghalang menuju Cibinong macet total.

Hingga kini, Polresta Bogor Kota masih melakukan pengaturan lalu lintas di sekitar kejadian. Kasat Lantas Polres Bogor, Komisaris Fajar Hari Kuncoro menuturkan, truk yang melintas melebihi tinggi dan tersangkut talang air sekitar pukul 05.00 WIB.

“Truknya yang melaju dari Kota Bogor menuju Cibinong mempunyai kapasitas lebih tersangkut sehingga terhenti di bawah talang. Saat ini,truk sudah dilakukan pemindahan,” kata Fajar mengonfirmasi Senin (22/7/2019).

Truk yang menyangkut di jembatan talang air tersebut berada di tengah-tengah jalan raya. Sehingga, kendaraan dari arah Jakarta dan Bogor tersendat dan harus bergantian dengan kendaraan yang lain.

Kemacetan akibat truk tronton H 1718 AF tersangkut talang air di Jalan KS Tubun, Kota Bogor.

Imbas dari kejadian tersebut, lalu lintas di sekitar lokasi macet. Menurut Fajar, kendaraan jalur kiri dari Kedunghalang menuju Cibinong harus antre. Kendaraan dari Kota Bogor mengular hingga Jambudua dan Jalan Soleh Iskadar. Sedangkan, kendaraan dari arah Cibinong mengular hingga Simpang Pomad.

“Hingga kini petugas masih melakukan pencarian lalu yang tersendat. Diimbau kendaraan yang terjebak kemacetan dari Kota Bogor menuju Cibinong dan sebaliknya bisa menghindari kemacetan melalui jalan tol BORR,” paparnya.

Salah satu pengendara Ayatullah (39) menuturkan, sudah dua jam terjebak di Jalan Soleh Iskandar menuju Simpang BORR. Kata dia, dirinya terjebak mulai pukul 07.00 dan kendaraan terhenti tolal tidak bisa bergerak sama sekali.

“Saya mau ngantor di Cibinong, sudah terjabak sekitar dua jam. Sudah pasti saya terlambat masuk kerja,” keluhnya.



Sumber: BeritaSatu.com