Nunung Jalani Tes Rambut dan Darah

Nunung Jalani Tes Rambut dan Darah
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (kiri) dan July Jan Sambiran (tengah) dihadirkan saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Bayu Marhaenjati / BW Selasa, 23 Juli 2019 | 14:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik melakukan tes rambut dan darah terhadap tersangka Tri Retno Prayudati alias Nunung, untuk mengetahui berapa lama komedian senior itu mengkonsumsi narkotika.

"Hari ini, untuk tersangka NN akan kita lakukan tes rambut, kemudian tes darah. Jadi nanti kami akan melihat kira-kira sudah berapa lama yang bersangkutan menggunakan narkotika," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (23/7/2019).

Menyoal apakah Nunung akan menjalani rehabilitasi, Argo menyampaikan, perlu adanya asesmen untuk menentukan apakah seseorang perlu direhabilitasi atau tidak. Sampai saat ini, pihak Nunung juga belum mengajukan permohonan rehabilitasi.

"Tentunya rehab kan kita harus lakukan asesmen, nanti hasil dari asesmen seperti apa. Namanya asesmen kan tidak hanya sendirian, ada namanya dokter BNN, ada dari dokter pemda, ada tim yang akan melakukan di situ. Nanti di sana dokter akan melakukan evaluasi, rapat, seperti apa hasilnya. Kita kan menunggu rekomendasi," ungkap Argo.

Argo menyampaikan, penyidik juga masih melakukan pengembangan untuk menangkap E, bandar narkotika yang digunakan Nunung dan suaminya July Jan Sambiran.

"NN mendapatkan dari tersangka HD (Hadi selaku pengedar), di atas HD sedang kita kejar. Nanti kalau sudah dilakukan penangkapan akan kita interogasi dari mana asal barang-barang tersebut. Ya, inisial E, DPO sedang kita cari," katanya.

Diketahui, polisi menangkap komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran, terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, di kediamannya Jalan Tebet Timur III, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Ditangkap pula, pengedarnya bernama Hadi Moheriyanto (HD) alias Hery alias Tabu.

Penyidik menyita barang bukti diantaranya satu klip sabu-sabu seberat 0,63 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu-sabu, tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu-sabu, satu botol plastik, satu sendok, potongan pecahan pipet kaca, satu korek api, dan empat handphone, ketika menggeledah rumah Nunung.



Sumber: BeritaSatu.com