Hari Ini Sidang Perdana Gugatan Polusi Udara Jakarta

Hari Ini Sidang Perdana Gugatan Polusi Udara Jakarta
Ilustrasi polusi udara di Jakarta. ( Foto: Antara )
Oktaviana Maria / ANA Kamis, 1 Agustus 2019 | 15:30 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang perdana gugatan polusi udara Jakarta, Kamis (1/8/2019) hari ini. Gugatan ini dilayangkan sejumlah warga dengan tergugat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hingga presiden.

Sejumlah warga ini tergabung dalam Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Jakarta, GreenpeaceIndonesia, dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jakarta.

Tim Advokasi Gerakan Ibu Kota Ayu Eza Tiara berharap pihak tergugat harus menghadiri sidang hari ini. Pasalnya, kalau tidak hadir maka sidang akan ditunda selama tiga minggu.

"Harapannya adalah para tergugat harus hadir. Karena kalau sampai nggak hadir, nanti sidang harus ditunda lagi tiga minggu" ujar Ayu, Jakarta, Kamis (1/8/2019).

Ayu juga mengungkapkan tidak ingin sampai sidang perdana ditunda karena hal ini berkaitan dengan hak masyarakat untuk mendapatkan lingkungan yang sehat dan bersih.

"Kalau ditunda lagi artinya proses persidangan akan menjadi lebih panjang dan hak warga untuk mendapatkan lingkungan yang sehat dan bersih pasti akan tertunda lagi" ungkap Ayu.

Lihat Video:



Sumber: BeritaSatu TV