WOM Finance Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan CSR

WOM Finance Gandeng Dompet Dhuafa Salurkan Bantuan CSR
PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menandatangani perjanjian kerja sama (Memorandoum of Understanding/MoU) dengan Yayasan Dompet Dhuafa, di Jakarta, Rabu (31/7/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Kamis, 1 Agustus 2019 | 15:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk atau WOM Finance menandatangani perjanjian kerja sama (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Yayasan Dompet Dhuafa, di Jakarta, Rabu (31/7/2019). Penandatanganan kerja sama ini merupakan langkah yang baik bagi WOM Finance dan Dompet Dhuafa untuk memerangi masalah kesehatan yang masih menjadi kendala di dalam masyarakat, khususnya untuk masyarakat yang kurang mampu.

Direktur Keuangan WOM Finance, Zacharia Susantadiredja, mengatakan, WOM Finance sebagai salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ingin memberikan manfaat langsung bagi masyarakat.

“Penunjukkan Yayasan Dompet Dhuafa sebagai partner dalam menyalurkan bantuan CSR WOM Finance adalah karena Dompet Dhuafa merupakan yayasan yang bergerak di bidang pengumpulan dana zakat, infaq, shadaqah dan wakaf, serta dana-dana lainnya melalui program-program pemberdayaan dan charity yang mempunyai maksud dan tujuan di bidang sosial, keagamaan dan kemanusiaan,” kata Zacharia dalam keterangan tertulis yang diterima Beritasatu.com, Kamis (1/8/2019).

Menurut Zacharia, WOM Finance sendiri terus melakukan kegiatan CSR kepada masyarakat dalam berbagai bentuk, dan pada kesempatan ini ingin memberikan tanggungjawab sosial perusahaan melalui kegiatan dari aspek kesehatan, yaitu ingin lebih membantu masyarakat yang berkekurangan untuk bisa mengobati penyakit yang selama ini terkendala dana untuk penyembuhannya.

Dengan adanya Gerai Sehat Rorotan ini, WOM Finance dan Dompet Dhuafa hadir bagi masyarakat di sekitar wilayah Rorotan. Adappun program yang dilaksanakan oleh WOM Finance dan Dompet Dhuafa adalah pelayanan untuk penyakit umum yang meliputi konsultasi, diagnosa dokter, resep dan obat serta konsultasi gigi.

Kemudian, Gerai Sehat Rorotan juga melayani pemeriksaan dini penyakit tidak menular secara terpadu yang meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, asam urat, kolestrol dan konsultasi kesehatan. Untuk bayi dan balita, Gerai Sehat Rorotan juga akan memberikan makanan tambahan yang aman dan sehat untuk menambah asupan gizi.

Tidak hanya memberikan pemeriksaan kesehatan saja, Gerai Sehat Rorotan juga akan mengadakan edukasi secara berkala kepada masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang kesehatan. Nantinya akan diadakan penyuluhan perilaku hidup bersih dan sehat bagi siswa siswi sekolah dasar dan penyuluhan sanitasi total yang ditujukan bagi masyarakat umum.

"WOM Finance memiliki komitmen untuk kuat tidak hanya melakukan bisnis di Indonesia untuk jangka panjang, tetapi juga untuk memberikan kontribusi kepada masyarakat. Rencananya, di bidang kesehatan program yang akan bergulir adalah Layanan Kesehatan Cuma-Cuma di Gerai Sehat Rorotan. Dengan kerja sama ini, kami memiliki keyakinan yang kuat bahwa program CSR kami benar-benar akan bermanfaat bagi masyarakat sekitar Gerai Sehat Rorotan,” kata Zacharia.

Konsep kemitraan CSR di Indonesia tidak hanya melibatkan secara aktif yayasan saja, tapi juga masyarakat. Kolaborasi dan sinergi antar elemen tersebut merupakan bentuk nyata gotong royong membangun bangsa. Tentunya, bagi WOM Finance dan Dompet Dhuafa akan mendapat apresiasi tidak hanya dari masyarakat, tetapi juga dari pemerintah karena telah memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat melalui program CSR.

Direktur CSR Yayasan Dompet Dhuafa, Herdiansah mengatakan, mungkin saat ini kerja sama hanya seputar mengenai kesehatan, ke depannya banyak inisiatif kegiatan yang dapat dikembangkan bersama-sama dengan CSR.

“Kolaborasi gotong royong membangun bangsa antara perusahaan, yayasan dan masyarakat bisa diarahkan kepada kemandirian masyarakat dalam mengelola sumber dayanya, yaitu manusia, budaya, alam dan lingkungan hidup,” kata Herdiansyah.



Sumber: BeritaSatu.com