Perbaikan Kebocoran Tuntas, Air Palyja Kembali Normal Bertahap

Perbaikan Kebocoran Tuntas, Air Palyja Kembali Normal Bertahap
Petugas melakukan pemeriksaan di instalasi produksi air PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) Pejompongan, Jakarta, Rabu 13 Februari 2019. ( Foto: Antara )
Heriyanto / HS Jumat, 2 Agustus 2019 | 16:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Perbaikan kebocoran pipa di Jl Kepanduan, Hutan Kota, Jakarta Barat, telah selesai dilakukan dan pasokan air PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) kembali normal bertahap.

Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo mengatakan, pihaknya memohon maaf dan sudah menyelesaikan perbaikan kebocoran pipa diameter 500 mm di Jalan Kepanduan tersebut.

“Pasokan air Palyja kepada pelanggan kembali normal secara bertahap mulai hari Jumat (2/8/2019) pukul 05.00 WIB. Palyja menghimbau pelanggan untuk membersihkan endapan di tempat penampungan air sebelum digunakan kembali,” kata Lydia dalam keterangan tertulis Jumat (2/8).

Dijelaskan, selama pekerjaan berlangsung, Palyja secara aktif mengirimkan truk tanki air ke rumah sakit, rumah susun dan tempat ibadah sesuai dengan permintaan pelanggan.

Seperti diketahui, pekerjaan perbaikan berlangsung sejak Minggu (28/7/2019) pukul 20.00 WIB dan disebabkan kedalaman pipa mencapai 4 meter. Sedangkan lokasi galian berada di dekat Kanal Banjir Barat yang menyebabkan air di lokasi pekerjaan sulit dikuras (dewatering). Adapun wilayah yang terdampak meliputi sejumlah kawasan di wilayah Pluit hingga Muara Angke dan sekitarnya.

"Palyja terus bersinergi dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan pekerjaan ini sesuai jadwal sehingga pelayanan Palyja dapat segera kembali normal," katanya.

Sementara itu, para pelanggan dapat menghubungi call center Palyja di nomor (021) 2997 9999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut. Layanan ini tersedia 24 jam, 7 hari dalam seminggu atau melalui website Palyja www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952.

 



Sumber: Suara Pembaruan