Listrik Padam, Transjakarta Siap Layani Penumpang MRT dan KRL

Listrik Padam, Transjakarta Siap Layani Penumpang MRT dan KRL
Warga menunggu bus di Halte Bus Transjakarta Harmoni, Jakarta Pusat, Kamis, 23 Mei 2019. ( Foto: Antara )
Lenny Tristia Tambun / FER Minggu, 4 Agustus 2019 | 19:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selama pasokan listrik dari PLN masih belum pulih, PT Transjakarta menyatakan siap melayani penumpang Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta dan Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line. Pasalnya, kedua moda transportasi publik ini tergantung pada pasokan listrik untuk operasionalnya.

Kadiv Corporate Secretary and Humas, Nadia Diposanjoyo mengatakan, selama pasokan listrik bermasalah, masyarakat dipersilakan melanjutkan perjalanan melalui halte Transjakarta terdekat.

"Sehubungan dengan adanya black out gangguan pasokan listrik, kami siap dan tetap melayani pelanggan yang ingin bepergian secara maksimal,” kata Nadia Diposanjoyo, Minggu (4/8/2019).

Lebih lanjut, Nadia mengungkapkan, gangguan pasokan listrik ini hanya berpengaruh pada halte-halte koridor yang kehabisan baterai atau tidak ada gensetnya. Sehingga sistem tap in dan out, tidak dapat berjalan. Namun pihaknya telah menyiapkan tiket sobek sebagai pengganti alat pembayaran.

"Selain itu, sebanyak 2.000 armada Transjakarta, terdiri dari bus kecil, bus sedang dan bus besar siap melayani warga secara terintegrasi, baik dari pinggir kota hingga tengah kita yang ingin bepergian. Sekali lagi, pelanggan dan warga dipersilakan untuk ke halte Transjakarta terdekat guna meneruskan perjalanan,” terang Nadia Diposanjoyo.



Sumber: BeritaSatu.com