Transjakarta Gratiskan Layanan hingga Listrik di DKI Menyala 100%

Transjakarta Gratiskan Layanan hingga Listrik di DKI Menyala 100%
Ilustrasi ( Foto: Suara Pembaruan/Ruht Semiono )
Lenny Tristia Tambun / FMB Minggu, 4 Agustus 2019 | 21:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selama listrik belum menyala 100 persen di Jakarta, PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggratiskan seluruh layanan bus BRT dan non-BRT guna membantu masyarakat sampai tujuan.

Hal ini disampaikan Corporate Secretary dan Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo.

“Pemprov DKI baru saja memberikan instruksi kepada Transjakarta untuk menggratiskan seluruh layanan pada warga terevakuasi dengan baik,” kata Nadia Diposanjoyo, Minggu (4/8/2019).

Nadia melanjutkan hal ini juga berlaku bagi beberapa halte yang sudah mendapatkan pasokan listrik seluruh Jakarta. “Semua halte, semua jenis bus, tanpa kecuali, digratiskan hingga pasokan listrik kembali menyala normal 100 persen di DKI,” ujar Nadia Diposanjoyo.

Untuk mengantisipasi keperluan warga DKI bepergian di saat terjadi gangguan pasokan listrik PLN, Transjakarta telah menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat mencari halte Transjakarta terdekat stasiun KRL, MRT dan KCI.

“Kami bahkan mengirimkan tambahan armada khusus bagi seluruh penumpang KCI untuk membantu mengevakuasi masyarakat,” ungkap Nadia Diposanjoyo.

Pada Koridor 1, pihaknya mengerahkan 36 unit. Terdiri dari, 30 untuk bis single, 6 bis gandeng dan tambahan 34 bus sedang.

Kemudian, sebanyak 31 unit disiapkan untuk Rute Manggarai. Dengan rincian, Manggarai-Blok M 10 bus, Manggarai-UI 15 bus dan Manggarai-Ragunan 6 bus. Sedangkan untuk pelayanan di Tanah Abang disediakan 63 unit. Pasar Minggu saat ini dikerahkan 4 unit tambahan.



Sumber: BeritaSatu.com