Listrik Padam, KRL Tanah Abang-Serpong Sempat Terhenti

Listrik Padam, KRL Tanah Abang-Serpong Sempat Terhenti
Penumpang di Commuterline Jakarta-Serpong. ( Foto: Beritasatu Photo / Robertus Wardhy )
Robertus Wardi / WBP Senin, 5 Agustus 2019 | 09:37 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pemadaman listrik kembali terjadi di wilayah Bintaro, Tangerang Selatan, Senin (5/8/2019) pagi sekitar pukul 08.55 WIB. ‎Akibatnya, Kereta Api Listrik (KRL) jurusan Serpong ke Tanah Abang terhenti di tengah jalan.

Berdasarkan pantuan di lapangan, KRL berangkat dari Stasiun Sudimara sekitar pukul 08.50. ‎Baru berjalan sekitar dua menit, tiba-tiba listrik mati. Akibatnya KRL berjalan pelan dengan menggunakan sisa energi listrik yang ada. Namun satu menit kemudian, KRL berhenti di tengah jalan, antara Stasiun Sudimara dengan Stasiun Jurang Mangu.

Akibat kejadian tersebut, banyak penumpang yang panik. Namun setelah sejumlah penumpang membukakan kaca KRL, mereka merasa sedikit nyaman, karena tidak panas.

Sejumlah penumpang juga menelepon ke teman, saudara dan atasan di kantornya untuk memberi tahu kondisi tersebut. "Saya terjebak pak. Kereta belum jalan neh," kata Nia seorang penumpang kereta yang mengaku bekerja di kawasan Sudirman.

Salah seorang penumpang lainnya, Egar mengaku masuk kerja pukul 09.30 WIB. Dia sudah telepon ke kantornya karena akan terlambat masuk.

Sekitar pukul 09.10 WIB, KRL sudah berjalan kembali dan telah masuk ke Stasiun Jurangmangu.



Sumber: Suara Pembaruan