Asean Day

MRT Jakarta Terbitkan Kartu Uang Elektronik dengan Logo Asean

MRT Jakarta Terbitkan Kartu Uang Elektronik dengan Logo Asean
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan meresmikan Stasiun Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta di Sisingamangaraja, Jakarta Selatan dengan nama Stasiun Asean. Peresmian Stasiun Asean itu dihadiri oleh Sekjen Asean, Lim Jock Hoi beserta perwakilan negara-negara anggota Asean dan Wakil Menteri Luar Negeri AM Fachir di Stasiun Asean, Rabu (10/4/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Kamis, 8 Agustus 2019 | 18:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52 Asean, PT MRT Jakarta bekerja sama dengan Bank DKI dan BCA meluncurkan kartu uang elektronik dengan menampilkan logo MRT Jakarta dan Asean.

Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Muhamad Kamaluddin, mengatakan tersedia 1.000 kartu Jakcard dan 200 kartu Flazz yang dibagikan secara gratis kepada tamu undangan Asean Day.

"Diharapkan tamu undangan yang mendapatkan kartu tersebut bisa langsung menggunakannya untuk mencoba MRT Jakarta saat perjalanan pulang dari perhelatan acara,” kata Muhamad Kamaluddin, Kamis (8/8/2019).

Selain itu, untuk menghibur masyarakat yang menggunakan MRT Jakarta, pada sore hari ini, mulai pukul 17.00 WIB akan ditampilkan pertunjukan tarian dari 10 Negara Asean dan hiburan musik yang bertempat di lantai beranda peron Stasiun MRT Asean.

"Bagi masyarakat yang hadir di acara sore hari nanti, akan berkesempatan mendapatkan kartu uang elektronik edisi khusus co-branding MRT Jakarta dan Asean kerja sama dengan Bank DKI dan Bank BCA," ujar Muhamad Kamaluddin.

Seperti diketahui, salah satu stasiun MRT Jakarta yang terletak di depan Gedung Sekretariat Asean, diberi nama khusus Stasiun Asean. Lokasi Stasiun MRT Asean dalam hal ini sangat strategis berdampingan dengan kantor pusat perhimpunan antarbangsa yaitu Gedung Baru Sekretariat Asean.

Alasan dari penamaan tersebut, seperti halnya disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan ketika peresmian stasiun MRT Asean tanggal 10 April 2019 lalu adalah, "Jakarta bukan hanya ibu kota Indonesia, namun juga ibu kota Asean".

Hal tersebut dikarenakan banyak pertemuan-pertemuan kerja sama Asia Tenggara yang juga berpotensi diselenggarakan di Jakarta. Diharapkan melalui penamaan ini menguatkan komitmen Indonesia untuk berperan di level regional dan menguatkan komitmen masyarakat Jakarta menjadi tuan rumah yang baik bagi masyarakat Asean.



Sumber: BeritaSatu.com