Nunung dan Suami Jalani Rehabilitasi di RSKO

Nunung dan Suami Jalani Rehabilitasi di RSKO
Tri Retno Prayudati alias Nunung. ( Foto: ANTARA FOTO / Akbar Nugroho Gumay )
Bayu Marhaenjati / FER Rabu, 14 Agustus 2019 | 21:28 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, membawa tersangka Tri Retno Prayudati alias Nunung serta suaminya July Jan Sambiran, ke Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta Timur, untuk menjalani rehabilitasi. Kegiatan rehabilitasi tidak mengabaikan proses hukum yang berjalan.

"Ya, tersangka NN dan JJ direhabilitasi di RSKO, hari ini," ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak, Rabu (14/8/2019).

Calvijn menyampaikan, penyidik sepakat membawa Nunung dan suaminya untuk menjalani rehabilitasi setelah mendapatkan hasil assessment dan gelar perkara.

"Hasil assessment direkomendasi rehabilitasi medis dan sosial. Kemudian, hasil analisa dan gelar perkara penyidik sepakat untuk direhabilitasi dengan proses penyidikan tetap lanjut," ungkap Calvijn.

Diketahui, polisi menangkap komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung dan suaminya July Jan Sambiran, terkait kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu-sabu, di kediamannya Jalan Tebet Timur III, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Termasuk, pengedarnya bernama Hadi Moheriyanto alias Hery alias Tabu.

Penyidik menyita barang bukti diantaranya satu klip sabu seberat 0,63 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, tiga sedotan plastik untuk menggunakan sabu, satu botol plastik, satu sendok, potongan pecahan pipet kaca, satu korek api, dan empat handphone, ketika menggeledah rumah Nunung.

Penyidik pun telah menerima hasil assessment Nunung serta suaminya dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta. Keduanya direkomendasikan menjalani rehabilitasi medis dan sosial, namun tidak mengabaikan proses hukum yang berjalan.



Sumber: BeritaSatu.com