Transjakarta Buka Tiga Rute Baru Mikrotrans

Transjakarta Buka Tiga Rute Baru Mikrotrans
Transjakarta buka rute baru Mikrotrans ( Foto: istimewa / Istimewa )
Lenny Tristia Tambun / MPA Kamis, 15 Agustus 2019 | 18:08 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) membuka tiga rute baru angkutan kota (angkot) atau yang disebut Mikrotrans.

Tiga rute Mikrotrans yang mulai beroperasi hari ini, Kamis (15/8/2019), adalah Jak 8 (Roxi – Benhil), Jak 36 (Jl.Raya Bogor – Cilangkap), dan Jak 72 (Kp Rambutan – Jl.Suci).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi & Humas PT Transjakarta, Nadia Diposanjoyo mengatakan dengan adanya tiga rute baru Mikrotrans ini, maka PT Transjakarta telah memiliki 48 rute Mikrotrans.

“Penambahan rute ini merupakan sebuah upaya yang dilakukan Transjakarta untuk terus memenuhi jangkauan transportasi umum di wilayah-wilayah pemukiman penduduk, pusat pusat perekonomian masyarakat kecil menengah, tempat tempat pendidikan hingga pariwisata yang berada di pinggir kota,” kata Nadia Diposanjoyo, Kamis (15/8/2019).

Selain itu, lanjut Nadio Diposanjoyo, penambahan rute Mikrotrans Ini juga akan memenuhi blue print transportasi terintegrasi. Agar mampu menjemput dan mengantarkan warga memenuhi kebutuhan harian menggunakan transportasi publik minimal 500 meter dari rumah.

Untuk tiga rute baru ini, pihaknya menyediakan sebanyak 45 unit dengan target dapat mengakui sebanyak 2.000 penumpang per hari.

“Seluruh unit armada Mikrotrans beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga 22.00 WIB dan pukul 09.00 WIB - 22.00 WIB pada hari raya keagamaan tertentu,” ujar Nadia Diposanjoyo.



Sumber: BeritaSatu.com