Ini Pesan Anies untuk Anggota DPRD DKI yang Purna Tugas

Ini Pesan Anies untuk Anggota DPRD DKI yang Purna Tugas
Sidang paripurna DPRD DKI. ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia )
Lenny Tristia Tambun / FER Kamis, 22 Agustus 2019 | 20:24 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menyampaikan pesan terhadap anggota DPRD DKI Jakarta yang akan berakhir masa jabatannya pada 25 Agustus mendatang.

"Pertama, saya ingin menyampaikan apresiasi pada semua anggota dewan yang sudah menunaikan tugasnya selama lima tahun. Dan tadi adalah sidang paripurna penutupan bagi mereka,” kata Anies Baswedan di DPRD DKI, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menurut Anies, sebagian anggota dewan ada yang purna tugas dan yang masih terus menjalankan masa baktinya sebagai anggota dewan untuk lima tahun kedepan.

Bagi anggota dewan yang sudah purna tugas, Anies Baswedan meminta mereka tetap terus mengabdi bagi kota Jakarta. Membantu pembangunan kota Jakarta meski mereka tidak lagi mengawal sebagai wakil rakyat.

"Bagi yang purna tugas, saya sampaikan selamat bertugas di tempat yang baru. Pengabdian tetap jalan terus di posisi yang bergonta-ganti,” ujar Anies Baswedan.

Secara khusus, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD DKI yang telah bekerja sama dengannya selama 1,5 tahun kepemimpinannya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Selama kurun waktu tersebut, ia melihat semua perbedaan dan persamaan pandangan dapat dikomunikasikan dan didiskusikan.

"Jadi saya mengapresiasi, kerja sama selama 1,5 tahun ini berjalan dengan baik. Tidak semua ada persamaan pandangan, tetapi dapat dikomunikasikan dan didiskusikan. Dan itulah demokrasi. Alhamdulillah, ini suatu yang baik. Insyaallah ke depan kita bisa kerja sama dengan baik," pesan Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com