Bank DKI Beri Kredit kepada PT Pembangunan Jaya Ancol

Bank DKI Beri Kredit kepada PT Pembangunan Jaya Ancol
Direktur Keuangan Bank DKI, Sigit Prastowo (kanan) menerima plakat dari Direktur Pembangunan Jaya Ancol, Hari Sundjojo (kiri) dalam acara Gathering Mitra Kerja di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / JAS Sabtu, 24 Agustus 2019 | 23:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Untuk memudahkan pengembangan bisnis, Bank DKI membuka akses perbankan kepada mitra kerjanya, sesama BUMD DKI, yaitu PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Akses perbankan yang diberikan dalam bentuk Kredit Kontraktor Jakarta.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini mengatakan Bank DKI Kredit Kontraktor Jakarta ditujukan khusus untuk pembiayaan perusahaan yang menjadi mitra proyek-proyek di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta.

“Kredit Kontraktor Jakarta merupakan kredit modal kerja pelaksanaan proyek Pemprov DKI Jakarta dan BUMD DKI Jakarta dengan plafond mulai dari Rp 500 juta sampai dengan Rp 50 miliar,” kata Herry Djufraini, Sabtu (24/8/2019).

Dijelaskannya, jumlah kontraktor Pembangunan Jaya Ancol yang terdaftar dalam sistem e-procurement BUMD DKI ini dapat menjadi potensi bisnis yang besar untuk pemasaran Kredit Kontraktor Jakarta.

Untuk itu, Bank DKI memberikan kemudahan berupa jaminan sebesar 0 persen kepada kontraktor rekanan PT Pembangunan Jaya Ancol yang mengajukan kredit dengan plafon maksimal Rp 1,5 miliar.

Selain itu, Bank DKI juga memberikan fasilitas penerbitan bank garansi dengan jaminan asuransi sehingga kontraktor PT Pembangunan Jaya Ancol tidak perlu memberikan setoran jaminan ataupun agunan dalam bentuk lainnya.

“Dukungan Bank DKI kepada kontraktor Pembangunan Jaya Ancol merupakan salah satu bentuk sinergi sesama BUMD DKI Jakarta. Kami mengucapkan terima kasih kepada Pembangunan Jaya Ancol yang telah menyelenggarakan gathering mitra kerja Pembangunan Jaya Ancol,” ujar Herry Djufraini.

Ia menambahkan, dalam waktu dekat Bank DKI akan terus membangun rangkaian sinergi dengan PT Pembangunan Jaya Ancol dalam bentuk dukungan sistem pembayaran untuk transaksi dan layanan publik serta layanan transaksi nontunai di lingkungan PT Pembangunan Jaya Ancol.



Sumber: Suara Pembaruan