Polisi Dampingi Peserta JFFF Run di Kelapa Gading

Polisi Dampingi Peserta JFFF Run di Kelapa Gading
Anggota Kepolisian dari Polsek Kelapa Gading turut melakukan pengamanan dengan ikut berlari di tengah rombongan peserta lari JF3 Run 2019 di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Kota Jakarta Utara, Minggu (25/8/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Carlos Roy Fajarta Barus )
Carlos Roy Fajarta / WBP Minggu, 25 Agustus 2019 | 06:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pelaksanaan kegiatan lomba lari JF3 Run 2019 yang dilaksanakan pada Minggu (25/8/2019) ada yang berbeda dengan kehadiran anggota kepolisian dari Polsek Kelapa Gading yang turut serta ikut berlari di tengah rombongan para pelari.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan kehadiran anggota kepolisian untuk memberikan rasa aman apabila ada hal-hal yang membutuhkan tindakan kepolisian.

"Ini merupakan layanan inovatif dari polsek, jadi pihak kepolisian membaur di tengah pelari untuk memberikan rasa aman dan melakukan tindakan antisipatif bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu ikut menjaga stamina anggota dengan mengikuti para pelari dalam rute perjalanan mereka," ujar Jerrold Hendra Yosef Kumontoy kepada Beritasatu.com di lokasi start Jalan Boulevard Raya, Minggu (25/8/2019).

Ia menyebutkan sebanyak 20 personel anggota kepolisian turut serta dalam melakukan pengamanan kepada para pelari JF3 Run 2019. "Polisi harus berbaur di tengah masyarakat dan menjadi pelindung serta pengayom masyarakat," tutur Jerrold Hendra Yosef Kumontoy.

Sementara President Director PT Summarecon Agung Tbk, Adrianto P. Adhi yang turut serta dalam pembukaan kegiatan lomba lari JF3 Run 209 itu mengatakan ada total sebanyak 2.060 peserta mengikuti lomba lari JF3 Run 2019.

Sebanyak 862 peserta mengikuti kategori 10K harus menyelesaikan dalam waktu 3 jam agar mendapatkan mendali. Namun jika ingin mendapatkan grand prize mengikuti Marathon Internasional di Gunung Fuji Jepang diselesaikan dalam waktu kurang dari 1 jam atau menggunakan kostum terbaik.

Sedangkan 904 peserta untuk kategori lomba lari 5 kilometer dan 294 anak-anak mengikuti kategori 1,2 Kilometer Kid Dash.



Sumber: Suara Pembaruan