Anies Ajak Anggota Dewan Wujudkan RPJMD DKI

Anies Ajak Anggota Dewan Wujudkan RPJMD DKI
Gubernur DKI Anies Baswedan bersalaman dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Gedung DPRD DKI, Senin (26/8/2019). ( Foto: Berita Satu / Lenny Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Senin, 26 Agustus 2019 | 15:48 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengajak anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 yang baru dilantik, untuk bersama-sama mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Jakarta dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2017-2022.

"Visi dan misi tersebut yaitu, menjadikan Jakarta kota yang maju, lestari dan berbudaya dimana warganya terlibat dalam mewujudkan keberadaban, keadilan dan kesejahteraan bagi semua," kata Anies Baswedan saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan DPRD DKI 2019-2024 di gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (26/8/2019).

Anies melanjutkan, visi dan misi tersebut diuraikan menjadi lima bagian. Pertama, menjadikan Jakarta, kota yang aman, sehat, cerdas, berbudaya, dengan memperkuat nilai-nilai keluarga dan memberikan ruang kreativitas melalui kepemimpinan yang melibatkan, menggerakkan dan memanusiakan.

"Kedua, menjadikan Jakarta kota yang memajukan kesejahteraan umum melalui terciptanya lapangan kerja, kestabilan dan keterjangkauan kebutuhan pokok, meningkatnya keadilan sosial, percepatan pembangunan infrastruktur, kemudahan investasi dan berbisnis, serta perbaikan pengelolaan tata ruang," ujar Anies Baswedan.

Ketiga, menjadikan Jakarta tempat wahana aparatur negara yang berkarya, mengabdi, melayani, serta menyelesaikan berbagai permasalahan kota dan warga, secara efektif, meritokratis dan berintegritas.

Keempat, menjadikan Jakarta kota yang lestari, dengan pembangunan dan tata kehidupan yang memperkuat daya dukung lingkungan dan sosial, serta

Kelima, menjadikan Jakarta Ibukota yang dinamis sebagai simpul kemajuan Indonesia yang bercirikan keadilan, kebangsaan dan kebhinnekaan.

"Upaya mewujudkan visi dan misi itu, insyaallah kita akan lakukan melalui strategi keadilan dan keberpihakan yang berorientasi pada warga dan ruang interaksi, serta menghadirkan birokrasi efektif dan penguatan tata kelola pemerintahan,” terang Anies Baswedan.

Mengakhiri sambutannya, Anies Baswedan menegaskan sesuai dengan RPJMD 2017-2022, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan mendorong berbagai upaya pembangunan untuk mewujudkan sebuah kota yang maju dan bahagia warganya.



Sumber: BeritaSatu.com