Anies Sampaikan Apresiasi kepada DPRD, KPU dan Bawaslu

Anies Sampaikan Apresiasi kepada DPRD, KPU dan Bawaslu
Gubernur DKI Anies Baswedan bersalaman dengan mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Gedung DPRD DKI, Senin (26/8/2019). ( Foto: Berita Satu / Lenny Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Senin, 26 Agustus 2019 | 17:09 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dalam Rapat Paripurna Istimewa Pelantikan DPRD DKI periode 2019-2024, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyampaikan apresiasinya kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI hingga anggota DPRD DKI yang tidak terpilih atas kerja kerasnya menciptakan Kota Jakarta yang aman dan lebih maju dalam pesta demokrasi pada tahun 2019.

Menurutnya, Rapat Paripurna DPRD Provinsi DKI Jakarta dengan agenda khusus pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilu serentak untuk yang pertama kalinya dalam sejarah Indonesia dan perpolitikan Nasional. Yaitu, bersamaan dengan Pemilihan Presiden-Wakil Presiden, Pemilihan Anggota Legislatif, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan DPRD.

"Untuk itu, izinkan dalam kesempatan ini, kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada KPU Provinsi DKI Jakarta dan Bawaslu, selaku penyelenggara dan pengawas pelaksanaan Pemilu serentak di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta, beserta partai-partai politik, segenap partisipan anggota legislatif, unsur keamanan dari TNI/POLRI yang telah bersinergi bersama sehingga seluruh komponen warga Ibukota bisa sama-sama merasakan pemilu yang berlangsung demokratis, lancar, damai dan aman," ungkap Anies Baswedan.

Tidak hanya itu, Anies juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Petugas KPPS di seluruh wilayah Provinsi DKI Jakarta, yang telah bekerja keras, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan pemungutan suara, dari mulai penghitungan suara dan mengawal hasil penghitungan suara.

"Disampaikan juga apresiasi atas dedikasi, pengorbanan dan perjuangan dari para Petugas KPPS sehingga seluruh rangkaian peristiwa itu berujung pada pengambilan sumpah dan janji. Kita berikan tepuk tangan kepada mereka semua,” kata Anies Baswedan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada para anggota DPRD DKI masa jabatan 2014-2019. "Terima kasih atas pengabdian. Terima kasih atas jasa-jasanya kepada warga Kota Jakarta," ujar Anies Baswedan.

"Satu hal penting yang digarisbawahi adalah prakarsa Dewan dalam beberapa hal terutama dalam pembentukan beberapa Peraturan Daerah (Perda), yang dirasakan Eksekutif sebagai semangat untuk mampu memotivasi kinerja. Sungguh amat diapresiasi,” tambah Anies Baswedan.

Bagi anggota DPRD DKI periode 2019-2024 yang baru dilantik, Anies mengharapkan bisa bekerja bersama dalam mengutamakan kepentingan warga Jakarta. Sehingga warga dapat merasakan kemajuan kotanya di seluruh komponen pembangunan.





Sumber: BeritaSatu.com