Logo BeritaSatu

Palyja Berikan Beasiswa Pelatihan Remaja Putus Sekolah

Jumat, 30 Agustus 2019 | 19:58 WIB
Oleh : Bhakti Hariani / FER

Depok, Beritasatu.com - PT Pam Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta berkontribusi mendukung peningkatan kualitas SDM Indonesia dengan memberikan beasiswa kepada 20 remaja putus sekolah dan tidak mampu untuk mengikuti program pemberdayaan dan pelatihan di Rumah Gemilang Indonesia (RGI) milik Laznaz Al Azhar.

Seremoni penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Presiden Direktur Palyja, Robert Rerimassie, dan Direktur Eksekutif Laznaz Al Azhar, Agus Nafi, di Kampus Pusat Rumah Gemilang Indonesia di Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (30/8/2019)

Program pemberdayaan dan pelatihan "Aplikasi Perkantoran" diberikan kepada 20 remaja usia produktif, putus sekolah dan kurang mampu yang berasal dari seluruh Indonesia. Pelatihan berlangsung selama 6 bulan, terdiri dari teori dan praktek, serta mendapatkan kesempatan magang di Palyja.

Robert mengatakan, bahwa program ini adalah yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Palyja. Beasiswa ini dilihat dari kebutuhan yang ada. Aplikasi perkantoran dirasakan dapat bermanfaat bagi peningkatan keterampilan para santri nantinya jika diaplikasikan di dunia kerja.

"Tentunya nanti program serupa bisa kami laksanakan dengan RGI di Aceh atau di daerah lainnya. Bertahap kami akan bantu untuk upayakan hal tersebut. Ini baru tahap pertama," ujar Robert.

Salah satu santri yakni Aulia yang berasal dari Bandung mengatakan bahwa dia mendapat informasi adanya beasiswa ini dari Pamannya. Dia kemudian mengikuti program ini dan merasakan manfaatnya.

Aulia yang berusia 18 tahun ini telah menguasai berbagai keterampilan yang berkaitan dengan aplikasi perkantoran. Selama enam bulan di asrama RGI, Aulia merasa nyaman mengikuti program ini.

"Tidak masalah harus jauh dari rumah asalkan saya dapat memiliki keterampilan yang kelak dapat berguna bagi masa depan saya," ujar gadis berkacamata ini.

Direktur Eksekutif Laznaz Al Azhar, Agus Nafi, menuturkan, peserta pelatihan ini didorong untuk menguasai keterampilan tidak hanya untuk bekerja di kantor tetapi juga berwirausaha. Terlebih saat ini tengah marak industri kreatif.

"Kemauan mereka untuk belajar sangat baik. Beberapa dari mereka juga ada yang merupakan tulang punggung keluarga yang juga anak yatim. Kami berharap keterampilan yang mereka miliki dapat berguna untuk kehidupan mereka kedepannya," tutur Agus Nafi.

Lebih lanjut dikatakan Agus, seluruh peserta pelatihan telah memenuhi seluruh tahapan seleksi yang dilakukan oleh Laznaz Al Azhar dan Palyja. Mereka tinggal dan mengikuti diklat di Kampus Pusat Rumah Gemilang Indonesia (RGI).

Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head Palyja, Lydia Astriningworo, mengatakan, inisiatif ini merupakan perwujudan salah satu misi Palyja untuk menjadi perusahaan yang memberikan manfaat kepada publik dan lingkungan.

"Harapan kami beasiswa yang mereka terima dapat membawa mereka ke masa depan yang lebih baik," kata Lydia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Elon Musk Aktifkan Akun Tokoh Neo-Nazi, Rapper Ye Dibekukan

Elon Musk mengaktifikan kembali akun milik tokoh neo-Nazi neo-Nazi Andrew Anglin, sementara akun milik rapper Ye yang dikenal sebagai Kanye West malah dibekukan

NEWS | 5 Desember 2022

Sore hingga Malam, Sebagian Jakarta Berpotensi Hujan Disertai Petir

BMKG) mengeluarkan peringatan dini waspada potensi hujan dapat disertai kilat atau petir di sebagian wilayah Jakarta pada sore hingga malam hari

NEWS | 5 Desember 2022

Erupsi Gunung Semeru, Relawan Pertaruhkan Nyawa Evakuasi Warga

Awan panas guguran dari Gunung Semeru mengakibatkan sejumlah wilayah di dua kecamatan di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur diguyur hujan abu vulkanik.

NEWS | 5 Desember 2022

Perempuan Pelaku Penganiayaan Balita di Bantaeng Ditangkap

Setelah buron beberapa lama, HS, pelaku penganiayaan balita di Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, akhirnya ditangkap polisi, Minggu (4/12/2022).

NEWS | 5 Desember 2022

5 Berita Terpopuler, Erupsi Gunung Semeru hingga Konser Rizky Febian

Bencana erupsi Gunung Semeru di Jawa Timur dan konser mini Rizky Febian di Stasiun MRT Hotel Indonesia menjadi berita terpopuler Beritasatu.com.

NEWS | 5 Desember 2022

BPBD Jatim Fasilitasi 2.219 Warga Semeru di Pengungsian

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Jatim Gatot Soebroto menjelaskan ribuan pengungsi  erupsi Semeru tersebut saat ini ditampung di 12 tempat.

NEWS | 5 Desember 2022

7 Jenazah Korban Bus Jatuh ke Jurang di Magetan Dipulangkan ke Semarang

Tujuh jenazah korban bus jatuh ke jurang di Magetan, Jawa Timur dipulangkan ke Semarang, Minggu (4/12/2022) malam.

NEWS | 5 Desember 2022

Kaesang-Erina Menikah, Jokowi Minta Maaf ke Warga Yogya dan Solo

Jokowi memohon maaf jika pernikahan putranya, Kaesang dengan Erina Gundono nantinya menganggu aktivitas warga Yogyakarta dan Sol.

NEWS | 5 Desember 2022

Bahlil Lahadalia: Stabilitas Politik Jadi Kunci Keberhasilan Investasi 2023

Bahlil Lahadalia menekankan langkah pemerintah untuk mencapai target investasi hanya bisa terjadi bila terjadi stabilitas politik dan ekonomi.

NEWS | 4 Desember 2022

2 Orang Terluka Dampak Gempa Garut Sudah Ditangani Tim Medis

Dua orang yang terluka tertimpa material bangunan akibat gempa Garut sudah mendapatkan penanganan medis dengan kondisi mulai membaik

NEWS | 4 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Krakatau Steel Akan Tutup Sisa Utang US$ 1,7 Miliar pada 2027

Krakatau Steel Akan Tutup Sisa Utang US$ 1,7 Miliar pada 2027

EKONOMI | 7 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE