Thamrin City Menawarkan Ragam Kuliner Nusantara

Thamrin City Menawarkan Ragam Kuliner Nusantara
Ragam kuliner yang ada di Thamrin City, Jakarta. ( Foto: Ist )
Heriyanto / HS Rabu, 4 September 2019 | 12:52 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Pusat belanja Trade Mall (TM) Thamrin City Jakarta terus meningkatkan ketersediaan layanan bagi para pengunjung. Selain dikenal sebagai pusat batik nusantara dan busana muslim, Thamrin City juga menyediakan sejumlah sentra kuliner.

Adapun sentra kuliner tersebut berada di Food Court lantai 2 dan 3. Selain itu, berada di outdoor yang nyaman, yakni Thamrin Terrace Resto, di sisi timur Thamrin City lantai dasar dan lantai dasar 1.

Menurut Thomas Santoso, pemilik Resto Cinyawang for You di lantai 2 Thamrin City, umumnya pengunjung yang datang karena berbelanja dan karyawan di sekitar Thamrin City, termasuk para karyawan di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin.
Biasanya pada jam istirahat kantor, waktu makan siang, dan waktu makan malam. “Kalau makan malam yang datang biasanya para penghuni apartemen yang berada di kawasan Thamrin City,” kata dia.

Dikatakan, pilihan makanannya beragam dengan harga terjangkau serta sesuai dengan selera pengunjung,” ujar Thomas yang sudah 10 tahun berjualan kuliner di TM Thamrin City.

Menurut dia, Cinyawang For You menghidangkan makanan ala rumahan seperti ayam goreng, sayur asam, ikan goreng, urapan sayuran, sayur karedok yang menjadi andalannya dan bahkan ikan asinpun ada di Cinyawang dengan olahan yang beragam.
“Makanan kami cita rasa nasional, beragam dan cocok untuk semua kalangan,” jelasnya dalam keterangan tertulis Rabu (4/9).

Thomas mengakui, usaha kulinernya mengalami peningkatan dengan makin banyaknya pelanggan yang datang. Hal itu karena lokasi yang mudah dijangkau di pusat bisnis menjadikan food court Thamrin City ramai dikunjungi. Cinyawang mempekerjakan 12 karyawan dengan omset per bulan mencapai Rp 300 juta.

Selain Thomas, juga ada kuliner khas Bali di food court lantai 2 Thamrin City yang ramai pengunjungnya. Namanya, Resto Nasi Jinggo Ibu Agung yang menyediakan makanan khas Pulau Dewata yang enak dan halal, termasuk sambal kecombrang.

Menurut Fitri Nurlia yang mengelola Nasi Jinggo Ibu Agung, usaha kulinernya sudah banyak dikenal bahkan kalangan selebriti dan ibu-ibu pejabat.

Fitri menjelaskan, sejak tahun 2008 keluarganya membuka usaha kuliner makanan khas Bali di Thamrin City dan sekarang sudah semakin maju dengan pemasaran melalui sosial media. Adapun omsetnya mencapai Rp300 juta per bulan.

“Selain melayani pelanggan yang datang makan atau memesan kami juga melayani pemesanan melalui online,” ujar Fitri seraya menyebutkan makanan khas favorit yang bisa dipesan antara lain nasi campur jinggo, ayam bakar taliwang, gindara plecing, dan nasi campur Bali.

Selain kedua resto di atas, di lantai dasar Thamrin City juga tersedia beragam kuliner. Sebut saja, Burger King, Bebek Pak Ndut, Warung Tekko, Gokana Ramen & Tappen, Bakmi Topia, Solaria, Gado-gado Boplo, Bakmi Gajah Mada, Bale Beken, lotteria, Maw Kopi, Khun Thai Tea. Selain itu, ada resto di lantai dasar 1, dilengkapi KFC, D’cost, Viva Family Karaoke, Martabak Mau Lagi, dan Sedot Kopi Serta di Lobby Cosmo Mansion Apartemen lantai 1 ada kopi Janji Jiwa.



Sumber: Suara Pembaruan