Fraksi Nasdem Nilai Kinerja Pemprov DKI Belum Sempurna

Fraksi Nasdem Nilai Kinerja Pemprov DKI Belum Sempurna
Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI, Wibi Andrino. ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Senin, 9 September 2019 | 17:39 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD DKI menyambangi kantor kerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI. Kedatangan mereka untuk menyampaikan masukan agar kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang dinilai belum sempurna menjadi lebih baik lagi.

Anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI, Wibi Andrino mengatakan, pertemuan dengan Anies Baswedan untuk menyampaikan pesan dari Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh. Yakni, kinerja pemerintahan DKI Jakarta belum sempurna.

"Pesan dari Bapak Surya Paloh kepada kami, bahwa kinerja pemerintahan DKI Jakarta belum sempurna. Jadi butuh masukan-masukan berharga daripada kami semua disini. Intinya adalah mengedepankan rasionalitas, obyektivitas, sehingga user-nya adalah warga Jakarta,” kata Wibi Andrino di Balai Kota DKI, Jakarta, Senin (9/9/2019).

Mendapatkan pesan seperti itu, lanjut Wibi, maka semua anggota Fraksi Nasdem DPRD DKI bertemu dan bersilaturahmi dengan Gubernur DKI Jakarta. Dalam pertemuan tersebut, Fraksi Nasdem ingin menjadi mitra strategis Pemprov DKI dalam memajukan pembangunan Jakarta.

"Sebagaimana kita ketahui, ketika menjadi calon legislatif sebelumnya, banyak daripada caleg Partai Nasdem yang hari ini terpilih, mengumpulkan masalah-masalah yang ada di dapilnya masing-masing. Sehingga tidak mungkin permasalahan di dapil itu bisa selesai dengan hanya menjadi ataupun tugas dan wewenang seorang anggota DPRD,” terang Wibi Andrino.

Penyelesaian masalah yang berhasil dijaring oleh anggota dewan Fraksi Nasdem membutuhkan kemitraan stratetis dengan Pemprov DKI. Agar timbul konektivitas antara Anies Baswedan dengan Fraksi Partai Nasdem dalam menyelesaikan masalah yang ditemukan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing anggota dewan.

"Pertemuan dengan Gubernur DKI juga membahas mengenai isu-isu penting di Jakarta. Seperti isu polusi udara, isu tentang sampah, isu masalah pengungsi. Kami juga ingin berkontribusi melalui pemikiran sehingga eksekutif tidak berjalan sendiri, tetapi lewat kemitraan strategis,” ujar Wibi Andrino.

Diharapkan, tambahWibi, dengan adanya kemitraan yang strategis antara Fraksi Partai Nasdem dengan Anies Baswedan, maka dapat meningkatkan kinerja Pemprov DKI menjadi lebih baik lagi.



Sumber: BeritaSatu.com