Dukacita Wafatnya Habibie, DKI dan BUMD Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Dukacita Wafatnya Habibie, DKI dan BUMD Kibarkan Bendera Setengah Tiang
Pengibaran Bendera Setengah tiang di DPRD DKI sebagai tanda duka cita dan penghormatan atas wafatnya Presiden ke-3 RI, BJ Habibie, Kamis (12/9/2019). ( Foto: Beritasatu Photo / Lenny Tristia Tambun )
Lenny Tristia Tambun / FER Kamis, 12 September 2019 | 16:45 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai ungkapan duka cita mendalam atas wafatnya Presiden ke-3 RI, Bacharuddin Jusuf Habibie, seluruh kantor pemerintahan Pemprov DKI, DPRD DKI dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI mengibarkan bendera setengah tiang.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, pengibaran bendera setengah tiang telah dilakukan DPRD DKI di halaman depan gedung. Begitu juga di Balai Kota DKI, bendera setengah tiang telah berkibar di halaman gedung sejak tadi pagi.

Salah satu petugas keamanan DPRD DKI mengatakan pengibaran setengah tiang tersebut akan dilakukan selama tiga hari. Sesuai dengan imbauan dari Menteri Sekretariat Negara sebagai tanda penghormatan bagi Bapak Teknologi Indonesia.

"Sesuai instruksi, bendera ini sudah kami pasang setengah tiang sejak tadi pagi. Sebagai tanda duka cita dan penghormatan kepada Pak Habibie. Bendera setengah tiang akan dikibarkan selama tiga hari," kata petugas keamanan tersebut di DPRD DKI, Kamis (12/9/2019) siang.

Pengibaran bendera setengah tiang juga dilakukan PDAM Jaya di kantornya yang terletak di kawasan Pejompongan, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Iya sudah kami pasang dari pagi tadi. Kami ingin menunjukkan tanda duka yang sangat mendalam atas kepergian Pak Habibie yang telah berjasa bagi negara dan rakyat Indonesia," kata Humas PDAM Jaya, Linda.

Kegiatan yang sama juga dilakukan PT Jakarta Tourisindo. Pengibaran bendera setengah tiang, tidak hanya dilakukan di kantor PT Jakarta Tourisindo, tetapi juga seluruh hotel dan resort yang dimiliki BUMD yang bergerak di bidang pariwisata ini.

"Sebagai wujud penghormatan dan rasa belasungkawa Jaktour Group atas kepergian Bapak BJ Habibie, seluruh unit kami telah mengibarkan bendera setengah tiang sejak tadi malam. Ketika instruksi pengibaran setengah tiang dikeluarkan oleh pemerintah. Kita akan kibarkan selama tiga hari sesuai instruksi," ungkap Humas PT Jaktour, Tiwi Sekar.



Sumber: BeritaSatu.com