Sempitnya Akses Sulitkan Damkar Padamkan Api di Pasar Baru

Sempitnya Akses Sulitkan Damkar Padamkan Api di Pasar Baru
Sempitnya akses masuk ke Pasar Baru membuat armada Damkar bergantian mendekati titik api, Jumat (13/9/2019) malam. ( Foto: Beritasatu Photo / Mikael Niman )
Mikael Niman / FER Jumat, 13 September 2019 | 22:38 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎Sempitnya akses masuk ke lokasi kebakaran di Pasar Baru, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, membuat armada pemadam kebakaran (Damkar) masuk secara bergantian, satu per satu ke titik api, Jumat (13/9/2019) malam.

Bahkan, petugas berkali-kali mengimbau kepada para pedagang dan warga yang menonton untuk meninggalkan area pasar agar armada Damkar dengan leluasa bisa masuk ke pasar.

"Bagi yang tidak berkepentingan, mohon meninggalkan lokasi, agar armada Damkar dapat masuk," ujar salah satu petugas di lokasi.

Hingga dua jam lebih kebakaran yang melanda di Pasar Baru, Jalan Juanda, Bekasi Timur, belum dapat dijinakkan petugas. Asap hitam pekat semakin lama semakin membesar dan membumbung tinggi.

Armada Damkar bolak-balik berjibaku memadamkan api yang berasal dari kios di lantai ‎satu. Petugas berupaya mencari celah untuk masuk ke dalam kios di lantai satu.

Pantauan di lokasi, armada Damkar yang dikerahkan berupaya memadamkan api dari sisi depan, kiri dan kanan Pasar Baru Bekasi Timur. Hingga dua jam lebih, asap hitam pekat masih membumbung ke atas.



Sumber: Suara Pembaruan