Kecelakaan di Tol Jagorawi, Tiga Tewas

Kecelakaan di Tol Jagorawi, Tiga Tewas
Kecelakaan minibus Suzuki AVP di Tol Jagorawi. ( Foto: dok )
Bayu Marhaenjati / Vento Saudale / YUD Minggu, 15 September 2019 | 11:27 WIB

Bogor, Beritasatu.com -  Kendaraan Suzuki AVP dengan nomor polisi F 1196 DH, mengalami kecelakaan tunggal akibat diduga mengalami pecah ban belakang, di KM 36+600, Jalan Tol Jagorawi arah Bogor, Jawa Barat. Tiga orang meninggal dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Terkait adanya video kecelakaan di Jagorawi yang beredar, kami informasikan bahwa telah terjadi kecelakaan tunggal kendaraan AVP nopol F 1196 DH, terjadi di KM 36+600 dari arah Bogor pada Jalan Tol Jagorawi, pada pukul 08.30 WIB," ujar Marketing and Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk Regional Jabodetabek-Jabar, Irra Soenardi, melalui keterangan tertulisnya, Minggu (15/9/2019).

Dikatakan Irra, penyebab kecelakaan minibus berwarna hitam itu, diduga karena pecah ban belakang, sehingga kendaraan oleng dan terguling.

"Terdapat tiga korban jiwa dan langsung dilarikan ke RSUD Ciawi. Korban luka-luka -belum diketahui jumlahnya- dibawa ke RS EMC Sentul dan RS Bina Husada Cibinong," ungkap Irra.

Berdasarkan informasi, Polres Bogor kejadian terjadi sekitar pukul 08.00, Minggu (15/9/2019). Kasubag Humas Polres Bogor, Ajun komisaris Ita Puspita Lena dalam keterangannya menuturkan, kecelakaan terjadi melibatkan satu kendaraan Suzuki APV F 1196 FH.

“Mobil bergerak dari arah Bogor menuju Jakarta namun saat di TKP ban belakang sebelah kanan mobil APV tersebut pecah kemudian mengalami oleng dan terbalik,” paparnya.

Menurut Irra, peristiwa kecelakaan itu masih dalam penanganan pihak kepolisian. "Pukul 09.15 WIB lokasi kejadian sudah aman dan bersih, situasi lalu lintas terpantau ramai lancar," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com