Punya Satu Fraksi, PSI Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Tangsel

Punya Satu Fraksi, PSI Buka Pendaftaran Calon Wali Kota Tangsel
Ilustrasi Pilkada ( Foto: Beritasatu.com )
Yustinus Paat / JAS Senin, 16 September 2019 | 14:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Solidaritas Indonesia (DPD PSI) Tangerang Selatan yang memiliki satu fraksi di DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) memulai kegiatan pendaftaran konvensi untuk menjaring kandidat wali kota/wakil wali kota di Pilkada 2020. Konvensi ini berlangsung 15 September sampai 20 Oktober 2019.

"Dengan kekuatan partai yang berhasil mendapatkan satu fraksi dan didukung oleh kekuatan media, PSI tahun ini kembali ingin mengirimkan kandidatnya untuk maju ke Pilkada 2020," ujar Ketua DPD PSI Kota Tangerang Selatan Andreas Arie Nugroho dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Senin (16/9/2019).

Para calon yang berminat, kata Andreas, bisa mendaftar online di www.psi.id/daftarpilkada2020/ dan juga bisa menghubungi Panitia Pelaksana Konvensi di Kantor DPD PSI Kota Tangerang Selatan, Ruko Cendana Residence, Serua, Ciputat - Kota Tangerang Selatan.

"Pemilihan ini memperbolehkan siapa saja untuk mendaftarkan diri. Bagi mereka yang dinyatakan lolos dalam konvensi ini akan mendapatkan dukungan resmi PSI tanpa harus membayar satu rupiah pun," tandas dia.

Ketua Panitia Konvensi Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan Muhammad Bima Januri menuturkan konvensi ini juga melibatkan panelis dari luar PSI untuk menguji kesesuaian DNA, serta visi dan misi kandidat.

Menurut Bima, konvensi yang transparan dan terbuka ini akan melahirkan pemimpin daerah yang jauh lebih baik daripada proses pencalonan dan seleksi di "ruang-ruang gelap" yang yang tak bisa diakses publik.

“Konvensi ini adalah salah satu cara masyarakat dapat berperan serta dalam politik praktis, tidak saja membuat masyarakat umum dapat mencalonkan diri sebagai calon kepala daerah. Namun juga masyarakat dapat berperan serta dalam memilih dan memantau calon yang dianggap kompeten, berkomitmen dan bersih," jelas Bima.

PSI, kata Bima akan selalu memberikan pilihan pemimpin yang terbaik untuk masyarakat. Para pemimpin ini direkrut melalui mekanisme yang transparan dan terbuka.

"Tugas kami sebagai panitia adalah memberikan pilihan-pilihan terbaik kepada masyarakat. PSI dari awal lahirnya selalu terbuka dalam memilih calon-calon yang diusung baik di tingkat legislatif dan kini ekskutif,” pungkas Bima.



Sumber: BeritaSatu.com