Dishub DKI Harus Beri Jaminan Kelancaran Transportasi Publik

Dishub DKI Harus Beri Jaminan Kelancaran Transportasi Publik
Pegawai Dinas Perhubungan DKI Jakarta mengikuti Peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019 di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019). ( Foto: istimewa )
Lenny Tristia Tambun / BW Selasa, 17 September 2019 | 12:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Dinas Perhubungan (Dishub) DKI memberi jaminan terhadap kelancaran transportasi publik di Jakarta. Jaminan itu dengan melakukan integrasi moda transportasi publik sehingga warga makin mudah mengaksesnya.

“Saya ingin meneruskan yang bertugas di sektor perhubungan di lingkungan Pemprov DKI, agar mengemban tugas serta bertanggung jawab memastikan setiap warga Jakarta bisa menggunakan alat transportasi dengan aman, nyaman, sampai tujuan,” kata Anies saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Perhubungan Nasional 2019. Upacara ini digelar di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (17/9/2019).

Oleh karena itu, seluruh jajaran Dishub Provinsi DKI Jakarta harus mampu memastikan kelancaran tersebut dengan terus menyelesaikan permasalahan perhubungan di Jakarta serta terus berinovasi memberikan solusi kepada warga.

“Mari kita tunaikan tanggung jawab kita dengan sebaik-baiknya. Pastikan dalam setiap situasi pentingkan masyarakat, tunjukkan kehadiran Anda menghadirkan solusi dalam kelancaran arus transportasi di Jakarta,” ujar Anies.

Lebih lanjut, Anies menerangkan, kelancaran transportasi di Jakarta akan memberikan dampak yang besar, terutama pada perekonomian, terlebih Jakarta merupakan kota pusat perekonomian nasional.

“Sebagaimana kita tahu, Jakarta merupakan kota pusat perekonomian, maka lancarnya transportasi di Jakarta akan memberikan kelancaran perekonomian,” terang Anies.

Ia juga mengapresiasi seluruh pihak termasuk Jajaran Dishub Provinsi DKI Jakarta atas kinerjanya selama ini.

“Saya ingin sampaikan terima kasih kepada saudara yang bekerja tak terlihat, baik di lapangan maupun di kantor, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi,” tutur mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini.



Sumber: BeritaSatu.com