Disparbud DKI Gandeng Traveloka Permudah Akses Wisatawan

Disparbud DKI Gandeng Traveloka Permudah Akses Wisatawan
Peserta festival budaya Jakarnaval 2019 menyapa warga di kawasan Monas, Jakarta, Minggu 30 Juni 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao. )
/ FER Selasa, 17 September 2019 | 19:25 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Provinsi DKI Jakarta menggandeng Traveloka untuk mempermudah akses wisatawan mendapatkan informasi dan akomodasi.

"Hari ini kami pastikan dan luncurkan kerja sama dengan Traveloka karena pengunjung web dinas kan ada orang luar negeri juga. Dengan kerja sama ini diharapkan kebutuhan informasi dan akomodasi wisatawan bisa terpenuhi," kata Kepala Bidang Destinasi dan Pemasaran Disparbud DKI Jakarta, Hari Wibowo, di Jakarta, Selasa (17/9/2019).

Selama ini pengunjung laman web jakarta-tourism.go.id mendapatkan informasi mengenai event atau acara yang ada di Jakarta, namun tidak mendapatkan informasi harus menginap dimana dan membayar berapa untuk itu.

"Mereka akan buka web lain untuk cari hotel di Jakarta, paket wisata di Jakarta. Dan dengan ini jadi compact, jadi satu pintu, jadi orang buka web dinas sudah tahu nginap di mana," kata Hari.

Kerja sama dengan Traveloka ini dilakukan karena selain minat serta perusahaan itu secara perangkat keras dan perangkat lunak sudah siap. Mereka juga memiliki kepedulian tinggi pada pariwisata Indonesia termasuk Jakarta.

"Seperti kemarin HUT Jakarta, HUT RI dikasih diskon experience berupa potongan harga 49,2 persen ini yang buat menarik. Kerja sama ini dicoba selama setahun ke depan dengan harapan bisa berkesinambungan, sepanjang saling menguntungkan kedua belah pihak," kata Hari.

Direktur Hubungan Masyarakat Traveloka Group, Sufintri Rahayu, mengatakan, kerja sama ini dapat menguntungkan bagi wisatawan. Terlebih yang dari mancanegara dengan kemudahan akses yang ditawarkan.

"Tentunya buat saya sebagai traveler, yang biasanya setiap berkunjung ke berbagai negara saya jika ingin cari informasi melakukannya di web Dinas Pariwisata setempat apa yang ada, apa yang menarik di sana," katanya.

"Jadi buat saya web Disparbud DKI ini adalah solid site yang harusnya jadi referensi pariwisata dan kami akan terus support," kata Sufintri.



Sumber: ANTARA