Korsleting Listrik, Rumah Tinggal Hangus Terbakar di Cilandak

Korsleting Listrik, Rumah Tinggal Hangus Terbakar di Cilandak
Rumah tinggal hangus terbakar, di Jalan Bahari II RT 007 RW 007, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. ( Foto: Ist )
Bayu Marhaenjati / FMB Jumat, 20 September 2019 | 15:11 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebuah rumah tinggal hangus terbakar, di Jalan Bahari II RT 007 RW 007, Kelurahan Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan. Penyebab kebakaran diduga akibat korsleting atau hubungan arus pendek listrik.

Kapolsek Cilandak Kompol Martson Marbun mengatakan, peristiwa kebakaran rumah tinggal itu terjadi sekitar pukul 12.30 WIB.

"Telah terjadi kebakaran sebuah rumah tinggal, di Jalan Bahari II, Gandaria Selatan. Api berhasil dipadamkan menggunakan enam unit mobil pemadam," ujar Martson, Jumat (20/9/2019).

Dikatakan Martson, berdasarkan keterangan pemilik rumah atas nama Abdul Manaf (51) meninggalkan rumah untuk Salat Jumat di masjid, sekitar pukul 11.30 WIB. Sementara, istri dan anaknya tidak ada di rumah karena bekerja.

"Saat saksi kembali dari salat, sesampainya di rumah, tiba-tiba api sudah membesar membakar kamarnya. Dugaan awal sementara kebakaran terjadi karena korsleting arus listrik pada kamar utama," ungkapnya.

Martson menyampaikan, api berhasil dipadamkan petugas pemadam kebakaran sekitar pukul 13.10 WIB. "Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam musibah ini. Kerugian materil belum bisa diperkirakan," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com