Sore Ini, Ganjil-Genap Tidak Diberlakukan di Beberapa Titik

Sore Ini, Ganjil-Genap Tidak Diberlakukan di Beberapa Titik
Polisi lalu lintas mengawasi plat nomer kendaraan roda empat yang melintasi kawasan Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan, Senin 9 September 2019. ( Foto: Suara Pembaruan/Joanito De Saojoao )
Bayu Marhaenjati / FMB Rabu, 25 September 2019 | 17:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, mengambil langkah diskresi kepolisian dengan tidak memberlakukan sistem pembatasan kendaraan ganjil genap (gage), di Jalan S Parman sampai dengan MT Haryono dan sebaliknya, serta Jalan Kota Tua hingga Fatmawati dan sebaliknya, sore ini. Hal ini dilakukan terkait adanya aksi unjuk rasa massa dan pelajar di Jakarta.

"Kepolisian lalu lintas mengambil langkah diskresi kepolisian bidang lalu lintas terhadap pemberlakukan rambu lalu lintas tentang pembatasan lalu lintas ganjil genap," ujar Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP M Nasir, Rabu (25/9/2019).

Dikatakan Nasir, pembatasan gage untuk pukul 16.00-21.00 WIB sore ini dikecualikan (tidak diberlakukan) pada jalur Jalan S. Parman sampai dengan MT Haryono, dan sebaliknya.

"Kemudian, dari Jalan Kota Tua sampai dengan Jalan Fatmawati Jakarta Selatan, dan sebaliknya," ungkap Nasir.

Sementara itu, Nasir menyampaikan, polisi juga memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa penutupan Jalan Tol Dalam Kota dari arah Cawang dan Grogol, imbas adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan massa dan pelajar, di sekitar gedung DPR.

"Betul, arah ke Barat dan Timur ditutup. Ini masih ada sisa penutupan tersendat di depan DPR," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com