Kibif Kampanyekan Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan
Logo BeritaSatu

Kibif Kampanyekan Penggunaan Kantong Belanja Ramah Lingkungan

Minggu, 29 September 2019 | 11:49 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW

Jakarta, Beritasatu.com – Kibif merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-24 bertajuk “#KIBIF 24 TAHUN MEMBERI” di arena car free day (CFD), di depan Stasiun MRT Sudirman Dukuh Atas, Jakarta, Minggu (29/9/2019).

Perayaan ditandai kampanye gerakan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan (eco-friendly bag), demo masak, dan tarian zumba yang melibatkan konsumen dan komunitas Kibif serta masyarakat yang ada di arena CFD.

“Kami akan terus mengedukasi konsumen tentang cara bijak berbelanja menggunakan kantong belanja ramah lingkungan. Hal itu untuk mendukung program pemerintah mengurangi penggunaan kantong plastik sekali pakai di Indonesia,” kata Direktur Pemasaran PT Estika Tata Tiara Tbk (Kibif), Grace Adoe.

Perusahaan yang telah mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) sejak 10 Januari 2019 dengan ticker BEEF tersebut, juga membagi-bagikan kantong belanja ramah lingkungan kepada masyarakat.

Menurut Grace, gerakan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan harus menjadi bagian dari gaya hidup dan budaya masyarakat Indonesia. Kibif sebagai pelopor usaha sapi model terintegrasi dari hulu ke hilir, lanjutnya, akan berkontribusi positif untuk mengkampanyekan penggunaan kantong belanja ramah lingkungan kepada konsumen.

“Penggunaan kantong belanja plastik harus dikurangi dengan cara mengedukasi konsumen secara terus-menerus tentang tradisi menjaga keasrian lingkungan,” jelas Grace.

Grace mengatakan, masyarakat harus diingatkan tentang pentingnya menjaga dan merawat lingkungan agar tetap asri, indah, dan sehat.

Pada 2018, lanjutnya, volume sampah di Indonesia mencapai 66,5 juta ton sampah rumah tangga, yang sebagai besar berupa sampah plastik. Di DKI Jakarta, sebanyak 2,5 juta ton sampah dihasilkan setiap tahunnya, 357.000 ton di antaranya adalah sampah plastik.

“Sampah plastik di Jakarta terus meningkat setiap harinya. Produksi sampah plastik di Jakarta mencapai 7.400 ton per hari,” jelas Grace.

Ia yakin, kampanye penggunaan kantong belanja ramah lingkungan yang dilakukan Kibif akan menjadi gerakan perubahan gaya hidup konsumen untuk mewujudkan lingkungan yang asri.

“Saya yakin strategi kami sebagai produsen produk makanan bergizi sangat efektif untuk mengurangi sampah plastik di Indonesia,” kata Grace.



Sumber: Suara Pembaruan

TAG: 


BAGIKAN




BERITA LAINNYA

Hujan Diprediksi Akan Turun di Sebagian Wilayah Jakarta

Hujan dengan intensitas lokal diprediksi akan mengguyur Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari.

MEGAPOLITAN | 29 September 2019

Gelar Baksos, Perduki Salurkan 600 Kacamata Gratis

Baksos '1.000 Mata Anak Bangsa Melihat Terang' merupakan bentuk kepedulian Perduki terhadap masyarakat.

MEGAPOLITAN | 28 September 2019

Jalur Puncak Padat, Hindari Titik-titik Ini

Antrean kendaraan mengarah ke Puncak, Cisarua terpantau mulai Simpang Gadog hingga Simpang Megamendung dan sekitar Taman Wisata Matahari.

MEGAPOLITAN | 28 September 2019

PIK Avenue Hadirkan Hi-5 Supers

Pertunjukan sendiri berlangsung selama 60 menit dengan cerita yang dapat menginspirasi anak-anak.

MEGAPOLITAN | 27 September 2019

Tambah Keseruan, Safari Royal Hadirkan Primata Madagaskar

Lemur ekor cincin salah satu koleksi di Royal Safari Hotel. Dengan demikian, para tamu menginap dapat meluangkan waktu bersama keluarga belajar satwa liar

MEGAPOLITAN | 28 September 2019

8 PSN Ubah Wajah Kota Bekasi‎, Perlu RDTR Baru

"Perubahan RDTR itu, salah satunya menyangkut tata ruang di kawasan TOD (transit oriented development). Nantinya, banyak bangunan baru yang akan berdiri."

MEGAPOLITAN | 28 September 2019

Dikira Bom, Ini Isi Tas Mencurigakan di Jalan Gatot Subroto

Berdasarkan informasi, selain pakaian tas itu juga berisi bungkus rokok, power bank, air mineral, handphone, dan sejumlah uang rupiah.

MEGAPOLITAN | 28 September 2019

Aksi Mujahid 212, Rute Layanan Transjakarta Dialihkan

Layanan bus Transjakarta mengalami pengalihan rute.

MEGAPOLITAN | 28 September 2019

Wakapolda Metro Jaya Pantau Langsung Aksi di Monas

Kendaraan water cannon dan kendaraan barracuda disiagakan di sekitar Istana.

MEGAPOLITAN | 28 September 2019

Aksi Mujahid, 342 Polantas Atur Jalan

Pengalihan arus bersifat situasional.

MEGAPOLITAN | 28 September 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS