Anies Berharap Kerja Sama dengan Pimpinan DPRD Semakin Baik

Anies Berharap Kerja Sama dengan Pimpinan DPRD Semakin Baik
Anies Baswedan. (Foto: Antara)
Lenny Tristia Tambun / FER Kamis, 3 Oktober 2019 | 16:04 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengucapkan selamat atas penetapan lima pimpinan definitif DPRD DKI dan sembilan Ketua Fraksi DPRD DKI yang akan bertugas selama lima tahun kedepan.

"Jadi pertama kali, salaman dulu ya bagi lima orang yang mendapatkan amanat untuk menjadi pimpinan dewan," kata Anies Baswedan seusai rapat paripurna di DPRD DKI, Jakarta, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: Prasetyo Edi Marsudi Sah Kembali Pimpin DPRD DKI

Anies Baswedan merasa gembira, karena proses penetapan pimpinan DPRD DKI yang cukup panjang dapat rampung dengan baik. Apalagi ada dua pimpinan dewan yang kembali terpilih sehingga ia merasa dapat menjalin kerja sama dengan baik.

"Sebagian pimpinan selama ini sudah lama berinteraksi. Pak Ketua, Pak Wakil Ketua. Jadi kita berharap, insyaallah bisa komunikasi dan kerja bersama dengan baik,” tukas Anies Baswedan.

Ia berharap, kemitraan antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI dengan DPRD DKI dapat berjalan dengan baik hingga tahun 2024. Khususnya dalam menyelesaikan rancangan peraturan daerah (Raperda) yang sudah cukup banyak menunggu pembahasan.

Baca Juga: Anies Tegaskan Siswa Pelaku Kriminal Layak Dihukum

"Kita berharap kemitraan bisa berjalan dengan baik. Karena banyak agenda-agenda untuk diselesaikan bersama. Seperti ada banyak Raperda yang sekarang dalam proses antrean. Kita berharap itu nanti bisa segera mulai dituntaskan,” ujar Anies Baswedan.

Salah satu Raperda yang mendesak dibahas adalah terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR). "Itu perlu dibahas. Ada tiga hingga empat (Raperda) yang urgent. Mudah-mudahan cepat," ungkap Anies Baswedan.

Begitu juga dengan pembahasan wakil gubernur (Wagub) DKI, diharapkannya juga menjadi prioritas pimpinan DPRD DKI yang baru.

"Tentu pembahasan Wagub juga (urgent), karena itu diperlukan segera dan mudah-mudahan bisa masuk dalam agenda cepat. Dan nanti hari ini surat dari Dewan, kalau saya terima langsung hari ini juga saya teruskan ke Menteri Dalam Negeri," pungkas Anies Baswedan.



Sumber: BeritaSatu.com