Penganiayaan Ninoy, Munarman Bakal Diperiksa

Penganiayaan Ninoy, Munarman Bakal Diperiksa
Munarman. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / YUD Selasa, 8 Oktober 2019 | 18:59 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Penyidik Polda Metro Jaya, mengagendakan pemeriksaan terhadap Sekretaris Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) Munarman, sebagai saksi terkait kasus dugaan penganiayaan Ninoy Karundeng, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (9/10/2019) besok.

Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng, Polisi Tahan Sekjen PA 212

"Ya nanti pak Munarman akan dimintai keterangan. Rencananya, hari Rabu," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Selasa (8/10/2019).

Sebelumnya, nama Munarman mencuat ketika salah satu tersangka berinisial S yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) atau pengurus Masjid Al-Falah Pejompongan, diduga melaporkan peristiwa perihal penganiayaan Ninoy kepada Munarman.

Kasus Penganiayaan Ninoy, Polisi Tetapkan 13 Tersangka

"Dia (tersangka S) perannya, ada di lokasi kejadian, kemudian yang bersangkutan memerintahkan menyalin data dari pada data yang ada di laptop. Kemudian dia melaporkan semuanya kepada pak Munarman (Sekum FPI). Selanjutnya, dia juga dapat perintah untuk hapus CCTV, dan kemudian juga untuk tidak menyerahkan semua data kepada pihak kepolisian," kata Argo, Senin kemarin.

Sementara itu, Munarman mengakui baru mengetahui peristiwa itu dari media online dan media sosial.

Munarman Bantah Terima Laporan soal Penganiayaan Ninoy

"Lalu salah satu pengurus masjid, beberapa hari setelah peristiwa konslutasi hukum ke saya, dan saya minta supaya rekaman CCTV mesjid saya dikasih agar saya bisa asessment situasinya dalam rangka kepentingan hukum calon klien," katanya.



Sumber: BeritaSatu.com