Palyja Tindaklanjuti Keluhan Warga

Palyja Tindaklanjuti Keluhan Warga
Teknisi Palyja memeriksa saluran air bersih. ( Foto: i )
Bernadus Wijayaka / BW Minggu, 6 Oktober 2019 | 23:32 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah barat DKI Jakarta telah menindaklanjuti keluhan warga di wilayah Bandengan Utara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Air di rumah pelanggan sudah berangsur membaik, yang tadinya keruh sudah kembali normal.

Lydia Astriningworo, Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja mengatakan, setelah mendapat laporan warga, Palyja langsung menurunkan tim teknis untuk melakukan pengecekan dan penyisiran jaringan pipa.

“Hasilnya ditemukan 5 titik kebocoran dan ditindaklanjuti dengan melakukan perbaikan. Diduga kebocoran tersebut disebabkan oleh pekerjaan perbaikan saluran air pihak ketiga yang di lakukan beberapa waktu belakangan ini,” kata Lydia, Minggu (8/10/2019).

Sebelumnya, Palyja juga sudah melakukan perbaikan pipa pada 7 dan 24 September 2019. “Koordinasi dengan berbagai pihak seperti PAM Jaya, kelurahan, RT, RW dan warga setempat juga sudah dilakukan untuk menginformasikan kondisi saat ini,” katanya.

Sebagai komitmen akan pelayanan, Palyja tetap memberikan pelayanan akses air bersih. “Kami telah menyiagakan tandon-tandon air yang akan disuplai melalui truk tangki, untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga di wilayah Bandengan Utara,” kata Lydia.



Sumber: Suara Pembaruan