Pohon Tumbang Melintang, Jalur Puncak Macet

Pohon Tumbang Melintang, Jalur Puncak Macet
Petugas Damkar tengah melakukan pemotongan dan pemindahan pohon tumbang di Jalur, Megamendung, Puncak, Sabtu 12 Oktober 2019. ( Foto: dok )
Vento Saudale / YUD Sabtu, 12 Oktober 2019 | 22:03 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor mengakibatkan pohon setinggi 8 meter yang berada di Jalan Raya Puncak, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor tumbang melintang dan menutup arus lalu lintas Jalur Puncak.

Kepala Damkar Ciawi Nendri menuturkan, kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Setelah menerima laporan, Damkar meluncur untuk melakukan pemotongan dan pemindahan pohon.

"Pohon roboh melintang ke badan jalan. Tidak menimpa kendaraan yang melintas," kata Nendri dihubungi, Sabtu (12/10/2019) malam.

Sekitar dua jam, tim berhasil memotong dan memindahkan pohon dari lokasi kejadian. Terkait penyebab pohon tumbang, Nendri belum bisa memastikan.

"Sekitar pukul 21.00 pohon sudah bisa dipindahkan," paparnya.

Akibat kejadian tersebut, kendaraan yang melintas di ruas Jalur Puncak otomatis tidak bisa melintas. Antrean kendaraan mengular dari arah Bogor menuju Puncak dan sebaliknya.

"Saat ini, arus lalu lintas sudah bisa dilintasi dua arah. Namun demikian, belum normal. Banyaknya kendaraan, membuat proses pencarian dari dua arah tidak bisa secepatnya," kata Kasat Lantas Polres Bogor, Ajun Komisaris Fadli Amri.

Fadli meminta pengguna jalan yang saat ini sedang melakukan perjalanan dan terjebak kepadatan lalu lintas agar tetap bersabar.



Sumber: BeritaSatu.com