Selasa, Jakarta Tidak Hujan tetapi Waspada Banjir Kiriman

Selasa, Jakarta Tidak Hujan tetapi Waspada Banjir Kiriman
Ilustrasi prakiraan cuaca ( Foto: ANTARA )
/ JAS Selasa, 15 Oktober 2019 | 06:20 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Cuaca DKI Jakarta di lima wilayah kota administratif serta satu kabupaten diprediksi cerah pada pagi dan berawan pada siang hingga menjelang malam hari, Selasa (15/10/2019), berdasarkan prakiraan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika pada laman resmi www.bmkg.go.id.

Cuaca cerah diperkirakan terjadi di seluruh wilayah DKI Jakarta, termasuk Kepulauan Seribu sepanjang pagi hari. Namun penduduk Jakarta perlu mewaspadai adanya banjir kiriman.

Menjelang siang, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur mulai berawan dengan suhu berkisar 25 hingga 33 derajat Celcius dan kelembapan udara 60 hingga 90 persen.

Cuaca Jakarta Pusat dan Jakarta Barat diprediksi cerah berawan sejak siang hingga dini hari dengan suhu berkisar 25 hingga 34 derajat Celcius dan kelembapan 60 hingga 90 persen.

Situasi yang sama juga terjadi di Jakarta Utara, diperkirakan cuaca berawan terjadi pada siang hingga dini hari, dengan suhu udara 26-31 derajat Celcius.

Sedangkan kelembapan udara di wilayah Jakarta Utara berkisar 70 hingga 90 persen

Kondisi serupa juga terjadi pada Cuaca di wilayah Kabupaten Kepulauan Seribu, yang diprediksi cerah berawan pada malam hingga dini hari dengan dalam rentang suhu 26-29 derajat Celcius. Sedangkan kelembapannya mencapai 80-90 persen.

Meski Jakarta diprediksi tidak turun hujan sepanjang hari, namun BMKG mengeluarkan peringatan dini hujan lokal dengan intensitas sedang hingga lebat akan terjadi di sebagian wilayah Bogor, Jawa Barat, pada siang hingga menjelang malam hari.

Bogor sebagai wilayah hulu aliran sungai di Jakarta, berpotensi mengakibatkan banjir kiriman akibat luapan sungai mulai dari Bendung Katulampa hingga ke pesisir laut Jakarta.



Sumber: ANTARA