CFD di Kota Bekasi Ditiadakan saat Pelantikan Presiden

CFD di Kota Bekasi Ditiadakan saat Pelantikan Presiden
Ilustrasi car free day Jakarta ( Foto: Istimewa )
Mikael Niman / CAH Jumat, 18 Oktober 2019 | 20:17 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (Car Free Day/CFD) Minggu (20/10/2019) pagi. Kebijakan ini diambil guna mengantisipasi kerumuman massa yang dapat berpotensi mengganggu keamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

"Berkaitan dengan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, disampaikan Hari Bebas Kendaraan Bermotor di Kota Bekasi, ditiadakan," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi, Reny Hendrawati, Jumat (18/10/2019).

Dia mengatakan, CFD akan dilaksanakan kembali pada Minggu (27/10/2019) mendatang. "Sehubungan dengan hal tersebut, kami menginformasikan kepada ‎seluruh stakeholder dan seluruh masyarakat di Kota Bekasi," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana, menambahkan, peniadaan kegiatan CFD ini bertujuan untuk mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban, umum dan ketentraman masyarakat, saat dilaksanakan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR/DPR.

"Kami sudah melakukan sosialisasi peniadaan Hari Bebas Kendaraan Bermotor ini kepada seluruh masyarakat melalui media massa serta memasang spanduk pemberitahuan," imbuhnya. 



Sumber: Suara Pembaruan