Logo BeritaSatu

PLN Pastikan Pasokan Listrik Pelantikan Presiden Aman

Sabtu, 19 Oktober 2019 | 16:12 WIB
Oleh : Vento Saudale / FMB

Bogor, Beritasatu - PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan ikut membantu pasokan listrik guna mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10/2019). Selain pasokan listrik, sejumlah personil PLN juga siaga.

Hal itu dikatakan, General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Doddy B Pangaribuan di temui dalam kunjungannya di Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (18/10/2019) malam.

Advertisement

Dalam penjelasannya, Doddy menuturkan, PLN UID Banten akan membantu pasokan listrik ke wilayah DKI Jakarta dengan daya sebesar 1.000 hingga 1.500 megawatt guna mendukung perhelatan pelantikan presiden.

"PLN siaga mulai dari H-2, Kamis (17/10/2019) hingga H+1, Senin (21/10/2019). Hal itu dalam rangka memastikan pasokan listrik pelantikan presiden dan wakil presiden tepilih Minggu nanti," papar Doddy.

Ada pun beberapa lokasi atau venue yang menjadi fokus pasokan listrik, lanjut Doddy, yakni Gedung MPR-DPR, instalasi kantor pemerintah, juga lokasi-lokasi nonton bareng di Jakarta.

"Selain pasokan listrik, kita juga siapkan genset. Itu untuk memastikan, seperti lokasi-lokasi seperti nonton bareng tidak mengalami gangguan listrik," katanya.

Guna memastikan pasokan listrik, berjalan lancar. PLN UID Banten juga menambah personil pengamanan, khususnya di lokasi kantor PLN, pusat pembangkit listrik, dan instalasi pusat pengatur beban.

"Objek vital biasanya tiga personil kita tambah menjadi 10 personil gabungan petugas PLN, polisi, dan TNI. Totalnya ada sekitar 300 personel," tandas Doddy.

Doddy berharap, seluruh rangkaian acara pelantikan yang bersejarah nanti dalam berjalan baik. PLN sebagai pemasok listrik juga memastikan aliran dapat berjalan dengan baik.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# OTT Bupati Pemalang


# Brigadir J


# Bharada E


# Putri Candrawathi


# Prabowo Subianto


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mendag Janjikan Harga Telur dan Terigu Turun di September

Mendag Janjikan Harga Telur dan Terigu Turun di September

EKONOMI | 20 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings