Kembali Ditangkap Polisi, Rumah Eggi Sudjana di Bogor Sepi

Kembali Ditangkap Polisi, Rumah Eggi Sudjana di Bogor Sepi
Rumah Eggi Sudjanna di Jalan Sultan Agung Nomor 1, Perumahan Villa Indah Padjajaran, Kota Bogor nampak sepi, Minggu, 20 Oktober 2019. ( Foto: Beritasatu.com/Vento Saudale )
Vento Saudale / CAH Senin, 21 Oktober 2019 | 08:18 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Tokoh Persaudaraan Alumni 212 Eggi Sudjana yang sempat ditangguhkan penahanannya kembali ditangkap Polda Metro Jaya. Kediaman pribadi Eggi di Kota Bogor itu pun kini nampak sepi, Minggu (20/10/2019) malam.

Pantauan di rumah Eggi di Jalan Sultan Agung Nomor 1, Perumahan Villa Indah Padjajaran, Kota Bogor sekitar pukul 21.00 WIB nampak sepi. Hanya terlihat beberapa mobil terparkir di garasi dan depan rumah Eggi.

Menurut tetangga Eggi, Muktar sempat melihat adanya empat orang yang turun dari mobil di depan rumahnya dini hari tadi. Namun, ia tidak mengetahui pasti identitas mereka anggota polisi atau bukan.

Baca JugaEggi Sudjana Sekarang Sudah Tidak Banyak Bicara

"Ya dini hari tadi, ada empat orang pakai mobil parkir di depan rumahnya (Eggi). Saya kan tetangga depan rumahnya Eggi persis. Tapi saya gak tau itu siapa," kata Muktar, di lokasi, Minggu (20/10/2019).

Ia mengaku sempat bertemu dengan Eggi saat menunaikan Salat Isya berjamaah di masjid perumahan malam harinya. Akan tetapi tidak ada gelagat mencurigakan dari temannya itu.

"Sempat ketemu malamnya, biasa aja enggak ada gimana-gimana. Kalau soal itu (penangkapan) saya kurang tahu ya," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penjaga rumah Eggi yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa Eggi dijemput ke Polda Metro Jaya, Minggu dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. Keluarganya pun menyusul Eggi pagi harinya.

Baca JugaEggi Sudjana Mohon Perlindungan Jokowi

"Sekarang enggak ada siapa siapa. Ibu sih sudah berangkat ke Jakarta sejak pagi tadi," kata pria penjaga rumah Eggi, di lokasi.

Seperti diketahui, Eggi Sudjana ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus makar usai dilaporkan pada 19 April 2019 lalu. Eggi dilaporkan oleh Suriyanto, relawan Jokowi-Ma'ruf Center (Pro Jomac).

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan makar.

Eggi sempat menjalani masa penahanan di Rutan Polda Metro Jaya sejak 14 Mei. Namun, penahanan terhadap Eggi ditangguhkan dengan anggota komisi III DPR fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad sebagai penjamin.

 



Sumber: BeritaSatu.com