Evakuasi Truk Terguling di Tol Jakarta-Cikampek Masih Dilakukan

Evakuasi Truk Terguling di Tol Jakarta-Cikampek Masih Dilakukan
Petugas Jasa Marga masih mengupayakan pengangakatan muatan pelat besi dan mengevakuasi truk terguling di Tol Jakarta-Cikampek KM 14, Selasa 22 Oktober 2019 malam. ( Foto: dok Jasa Marga )
Mikael Niman / YUD Selasa, 22 Oktober 2019 | 20:41 WIB

Bekasi, Beritasatu.com - ‎Petugas Jasa Marga masih berjibaku mengevakuasi truk kelebihan muatan yang terguling di Tol Jakarta-Cikampek KM 14 arah Jakarta. Petugas tengah memotong besi pengikat muatan truk, yang bobotnya mencapai 60 ton.

"Evakuasi kendaraan truk bermuatan pelat besi seberat 60 ton, masih berlangsung hingga saat ini," ujar Corporate Communication Department Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk‎, Faiza Riani, Selasa (22/10/2019) malam.

Dia mengatakan, selain melakukan pemotongan besi pengikat material, petugas juga membongkar muatan pelat besi truk dan memindahkan ke lokasi yang aman.

"Proses evakuasi masih terus berlangsung dengan mengerahkan 2 unit crane dan 1 unit kendaraan multiguna (komo) kendaraan," tuturnya.

Hingga siaran pers ini disampaikan pada pukul 19.40 WIB, dua lajur arah Jakarta telah dibuka dan lalu lintas cukup mengalir di sekitar lokasi kejadian. Truk terguling karena pengendara mengantuk dan menabrak pembatas jalan hingga as roda patah, pada pukul 05.30 WIB. Kepadatan lalu lintas terjadi di Tol Jakarta-Cikampek maupun di jalan arteri, saat pengguna tol mencari jalan alternatif.

"Memang saat ini masih terpantau kepadatan di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta," katanya. 



Sumber: Suara Pembaruan